Umar Abdullah, Raja STCR 3600 Max ISSOM Siap Tarung di Ajang TCR Asia Pacific 2024, Full Series

Sabtu, 27/01/2024 18:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ini baru kereeen. Ya, pembalap mobil senior, berpengalaman dan peraih banyak trofi juara Umar Abdullah akan mengikuti TCR Asia Pacific 2024.

"Insya Allah, akan turun full series di TCR Asia Pacific 2024, total ada 6 series," ungkap Umar Abdullah kepada mobilinanews.

 Nah, di sini pembalap andalan Bank BJB Delta Garage Racing Team yang juga seorang lawyer ternama tersebut bakal bertarung menggunakan Honda Civic Type R FL5 TCR.

"Kata teman pembalap Malaysia, TCR Asia Pacific seru dan pesertanya banyak. Maka di tahun perdana ini, saya nggak berani pasang target tinggi. Adaptasi dan mengamati dulu di awal-awal seri, selanjutnya baru deh berani tentukan target hehe," terang Umar Abdullah.

 Umar (tengah) bersama Gilang Juragan99 dan Boedyanto di sirkuit Mandalika

Selain itu, Umar juga tetap usahakan bisa berlaga di ajang balap mobil TCR Indonesia.

"Ada yang bilang TCR Indonesia akan digelar di sirkuit Mandalika. Tapi ada pula yang bilang di sirkuit Sentul. Saya sih mana-mana aja, yang penting bisa gasss...," lanjut Umar.

Sederet prestasi telah ditorehkan Umar Abdullah di ajang balap mobil, baik di sirkuit Sentul maupun di luar negeri.

 Umar Abdullah in action di kelas TCR, Sirkuit Mandalika Lombok

Di balap mobil ISSOM di Sentul International Circuit Bogor, Umar dikenal sebagai "Raja Kelas STCR 3600 Max" dengan Estilo Biru Delta Garage yang telah dimodifikasi menghabiskan ratusan juta rupiah.

Selama beberapa tahun, ayah pegokart Syabil Umar Abdullah menguasai kelas balap tersebut.

 Umar Abdullah dan Febby Sagita tandem di Porsche Sprint Challenge Indonesia 

Pada 11 Juni 2023 di Sepang International Circuit, Malaysia, Umar berhasil mengumandangkan "Indonesia Raya" setelah menjuarai Malaysia Series Festival Super Turismo rd 2 kelas paling bergengsi (kelas UT), dengan mengalahkan 24 pembalap lainnya. 

Pada balapan dengan mengandalkan Honda Civic FD2 Type-R tersebut, Umar mencetak waktu tercepat QTT sehingga menempati pole position saat race. 

 Dan, pada race tersebut, King Umar - begitu media Malaysia memberikan julukan untuk Umar Abdullah - mencetak sejarah dengan 3 kali mencetak best time. Serta masih banyak prestasi lainnya.  

Jadwal TCR Asia Pacific 2024 :

1. Sirkuit Sepang Malaysia - 21 April (rd 1)

2. Sirkuit Sepang Malaysia - 5 Mei (rd 2)

3. Sirkuit Buriram Thailand  - 23 Juni (rd 3)

4. Sirkuit Shaoxin China - 14 Juli (rd 4)

5. Sirkuit Shanghai China - 8 September (rd 5)

6. Macau GP 15-17 November (rd 6). (budsan)

 

 

 

TERKINI
Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak! Hindari Tidur di Mobil Dengan AC Nyala, Hati-Hati Keracunan Gas CO GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir