Menjajal Lintasan Gravel Sprint Rally Gunakan Toyota Sprinter di Perancak, Bupati Jembrana : "Keren dan Seru..!"

Senin, 29/01/2024 02:09 WIB

mobilinanews (Jembrana) - Sepekan jelang dilangsungkannya Pertamax Turbo Kejurnas Sprint Rally 2024 round 1 di Jembrana, Bali, 3-4 Februari, terjadi sebuah kejutan.

Yakni I Nengah Tamba SH, Bupati Jembrana didampingi Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna dan Kapolres AKBP Endang Tri Purwanto SIK MSi hadir ke sirkuit Perancak desa Shangyang Kabupaten Jembrana untuk menjajal lintasan sepanjang 4,7 km.

Iya, memang hanya Pak Bupati yang melakukan "test drive" memutari lintasan full gravel menggunakan Toyota Sprinter milik perally Tody Ramadhan (putra Eryanto Subaktiawan) untuk kelas R3.

Aksi Bupati Jembrana Nengah Tamba jajal lintasan Sprint Rally Jembrana 

Dan ternyata, Bupati Nengah Tamba cukup mahir mengarungi lintasan Sprint Rally tersebut tak ubahnya perally beneran. Saat jajal lintasan, ada pihak dari Bintang Automotive yang mendampingi sebagai navigator.

"Saya akan mencoba trek sprint rally di Perancak ini, dengan navigator anak muda ini. Juga ada Pak Kapolres dan Pak Wakil Bupati. Oke?," ucap Bupati Nengah Tamba di belakang setir mobil berkelir biru, sesaat sebelum melakukan start. Bupati mengenakan sarung dan ikat kepala khas Bali. 

Sejurus kemudian, Toyota Sprinter tersebut meluncur. Di awal-awal, tampak Pak Bupati masih adaptasi. Namun tak berapa lama sudah gaspol, termasuk melakukan manuver berani di sebuah tikungan hairpin (tikungan tusuk konde).

Begitu finish, Nengah Tambah keluar dari mobil sembari mengacungkan dua jempol tangannya.

"Kereeen. Seu seru...Mohon doa restu. Mari kita datang bersama 3-4 Februari ke sirkuit Perancak Jembrana, menyaksikan seri 1 Kejurnas Sprint Rally 2024 seri 1," kata Bupati Nengah Tamba.

Kalau Pak Bupati saja sukses mengarungi lintasan full gravel di Perancak, apalagi teman-teman perally profesional yang akan berbondong-bondong datang Jembrana, tentu akan bersaing menyuguhkan kemampuan terbaik di lintasan yang diklaim sangat safety ini. (budsan) 

 

 

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Kota Sabang Aceh, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan