Eshark Rok Cup 2024 Kejurnas Gokart : Bukan Semata Syabil Raih 2 Trofi, Tapi Ini Yang Membuat Umar Abdullah Tampak Happy

Selasa, 30/01/2024 16:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Bukan semata karena Syabil Umar Basalamah (7 tahun) berhasil memboyong 2 trofi kemenangan di kelas Mini Rok pada Eshark Rok Cup 2024 round 1, di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (28/1/2024).

Syabil incar podium juara 1 untuk next series

Namun yang membuat Umar Abdullah happy karena putranya itu sudah mulai bisa bikin waktu secara konsisten.

"Alhamdulillah, Syabil bisa memperoleh 2 trofi kemenangan. Namun yang paling bikin senang, waktu dia konsisten. Selain itu, Syabil sudah mulai tahu harus ngapain saat balap, saat fight, kapan harus overtake, dan seterusnya," ujar Umar Abdullah kepada mobilinanews.

Umar dan Syabil, happy waktunya mulai konsisten

Padahal, Syabil yang masih duduk di bangku kelas 2 SD Green Mountessori tercatat sebagai pegokart paling muda di kelas Mini Rok.

Tak dipungkiri, tak cuma Syabil yang tampak happy atas capaiannya kemarin. Melainkan juga Umar, sang ayah yang seorang pembalap mobil senior dengan segudang prestasi. 

"Jujur, ya, senang banget Syabil bisa meraih podium juara dua," senyum Umar Abdullah.

Meski begitu, Syabil yang dilatih Kenny Kartasasmita dan gokartnya ditangani Dicky Setiawan ini oleh sang ayah tidak ditargetkan muluk-muluk musim ini.

 Syabil Umar Basalamah di podium juara kelas Mini Rok

Pasalnya, Syabil yang pada 21 Februari mendatang genap berusia 8 tahun baru naik level ke kelas Mini Rok. Sementara di kelas tersebut dihuni banyak pegokart, termasuk yang "sudah senior" seperti Michael Vino Satrio dan Muhammad Altaf Thalib.  

"Aku gak mau target muluk-muluk juga tahun ini. Syabil bertahan di top 5 overall aja udah seneng banget. Dia masih perlu latihan fisik dan gedein badan untuk bisa fight juara," pungkas Umar Abdullah.

 Selalu dikawal chief mechanic Dicky Setiawan yang juga mantan jawara balap motor

Pada event pembuka Eshark Rok Cup Kejurnas Gokart 2024 tersebut, Syabil meraih trofi juara 2 kelas Mini Rok Rising Star dan ke-4 Mini Rok Newbie. 

Congrats, Syabil. (budsan)

TERKINI
Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan Intip Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Layak Menjadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan