Tren Pasar Mobil Bekas Ala OLX: SUV, Minibus, dan Hatchback Paling Diminati di Pasar Otomotif Indonesia

Jum'at, 02/02/2024 18:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tren positif pasar mobil bekas pada tahun lalu diprediksi bakal berlanjut pada tahun 2024. Hal ini terlihat dari geliat industri otomotif dalam negeri yang terus berkembang dengan baik.

Tren positif ini salah satunya terlihat dari ramainya pengunjung yang melakukan pencarian mobil di platform iklan baris digital OLX sepanjang tahun lalu yang mencapai hampir 3 juta pengunjung tiap bulannya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari OLX, yang kini menjadi bagian Grup Astra, total pengunjung yang melakukan pencarian mobil bekas di platform OLX pada Desember 2023 mencapai hampir 3 juta pengunjung, di mana pengunjung dari Jabodetabek paling mendominasi, diikuti oleh Surabaya, Bandung, serta Semarang, Yogyakarta, dan Solo.

Adapun, sejumlah tipe mobil yang paling banyak dicari oleh konsumen sepanjang tahun lalu adalah SUV, Minibus, dan Hatchback.

Head of Marketing PT Astra Digital Mobil Catherine Jennie mengatakan pasar mobil bekas kami yakini akan terus bergerak ke arah yang positif sejalan dengan keyakinan pasar terhadap kinerja industri otomotif dalam negeri yang terus meningkat.

"Di OLX sendiri, konsumen ramai yang berkunjung ke platform kami untuk melihat mobil bekas, yakni mencapai hampir 3 juta pengunjung. Kami akan terus berupaya untuk memenuhi ekspektasi konsumen dengan menyediakan berbagai pilihan mobil bekas yang sudah terverifikasi dan juga pelayanan yang membuat konsumen merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi di OLX,” tuturnya.

Adapun, dari 200.000 pilihan mobil bekas yang diiklankan di OLX tiap bulannya, ada 5 merek mobil teratas yang paling banyak diminati konsumen sepanjang tahun lalu, yang mana masih didominasi oleh beberapa merek populer, seperti Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza, Honda Brio, Toyota Fortuner, dan Honda CRV.

Sementara itu, untuk warna mobil yang paling banyak diminati tidak ada perubahan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni hitam, putih, dan silver.(erwin)

TERKINI
Konsisten Implementasi Inisiatif Keberlanjutan, FIFGroup Raih The Best CSR in Finance Sector 2024 Mengapa Merokok saat Berkendara adalah Tindakan Berbahaya, Simak Bahaya dan Sanksi Hukumnya Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo