Borong 5 Trofi P1 di Kejurnas Sprint Rally 2024 Jembrana, H Putra Rizky: Alhamdulillah, Early Birthday Gift Dari Allah!

Minggu, 04/02/2024 19:08 WIB

mobilinanews (Jembrana) - H Putra Rizky perally andalan LFN Sederhana Motorsport persembahkan kemenangan di Pertamax Turbo Kejurnas Sprint Rally 2024 seri 1 di sirkuit Perancak, Jembrana, Bali, Minggu (4/2/2024) untuk orang-orang terkasih. 

H Putra dan M Redwan, kembali raih P1 di awal seri seperti musim lalu di Bandung

"Kemenangan ini, saya persembahkan untuk istri, anak-anak, keluarga besar LFN-SEDERHANA Motorsport dan seluruh yang sudah mendoakan serta mensupport saya sehingga berhasil menjadi juara seri pembuka Kejurnas Sprint Rally 2024 di Bali ini," ujar H Putra Rizky kepada mobilinanews.

Belum juga keluar dari mobil, H Putra "diserbu" kru LFN Sederhana Motorsport

Namun ternyata ada yang lebih istimewa lagi. Ternyata kemenangan ini, merupakan hadiah ulang tahun terindah untuk H Putra.

"Iya, ini jadi early birthday gift dari Allah SWT, saya dikasih kemenangan di Sprint Rally Jembrana ini," kata H Putra sembari tersenyum.

Mendapat ucapan selamat dari teman dan kerabat

Dan, ternyata dengan persiapan yang maksimal, H Putra mampu melakukan sapu bersih dengan menjadi juara 1 untuk 5 kategori sekaligus yakni P1 Overall, P1 Group H, P1 kelas H1, P1 Kejuaraan Tim dan P1 Bupati Jembrana Cup. 

Pada Selasa, 6 Februari lusa, suami Liana Jhonlin dan ayahanda Rajendra Shankara Rizky Saputra (2 tahun) dan Ralina Camilia ini akan berulang tahun. Ultah yang keberapa? Rahasia dong.

Kiat sukses H Putra, datang lebih awal untuk setup dan latihan di Jembrana

Lalu, apa resep hingga H Putra Rizky yang didampingi M Redwan (navigator) menggunakan Skoda Fabia Rally2 tampil begitu rancak?

"Dari hari Rabu (31 Januari 2024), saya sudah datang ke Jembrana untuk setup dibantu Rifat (Sungkar, coach) dan Alhamdulillah langsung bisa menyatu dengan mobil," terang H Putra. 

Livery foto kedua anak, bapak dan ayah mertua di kap Skoda Fabia

"Saat racenya sendiri, saya mencoba tenang di SS (Special Stage) awal sambil membaca peta kekuatan. Dua SS pertama di hari Sabtu, dalam kondisi kering," urainya. 

Kemudian, di SS3 hari Minggu, lintasan becek. "Dan ini adalah pengalaman pertama saya Sprint Rally dalam kondisi lintasan yang sangat becek. Saya mencoba main safe dan Alhamdulillah hanya kalah tipis dari Haji Rihan (Variza, perally HRVRT)," ungkap menantu konglomerat H Isam ini.

Pengalaman pertama H Putra, Sprint Rally di lintasan becek dan berlumpur

Tersisa 1 SS yaitu SS4 di lintasan gravel dengan panjang 4,7 kilometer. "Tekad saya, hanya pengin melakukan yang terbaik dan pasrah kepada Allah atas apa pun hasilnya. Alhamdulillah, Allah memberikan saya kemenangan. Saya bersyukur sekali, hasil kerja keras semuanya terbayar lunas," beber H Putra yang kemenangannya disambut suka cita seluruh kru LFN Sederhana Motorsport.

LFN Sederhana Motorsport juga meraih juara Best Team

Ditambahkan, Skoda yang dipakai untuk Sprint Rally di Jembrana kali ini menggunakan sasis baru, yang bentuknya sama kaya sasis sebelumnya. Cuma yang ini dibeli dari Toksport. "Untuk mesin dan kaki-kaki, agak sedikit beda setup-nya," buka H Putra. 

H Putra, H Rihans Variza, H Rahmat Ame dan navigator di podium juara

Perally andalan LFN Sederhana Motorsport H Putra Rizky tampil rancak melahap 4 SS untuk menjuarai Pertamax Turbo Kejurnas Sprint Rally 2024 seri 1 di sirkuit Perancak, Jembrana.

Dari 4 SS yang dilombakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (3-4/2/2024), H Putra begitu mendominasi. Menjadi tercepat ke-2 SS1 dan tercepat ke-1 SS2 pada Sabtu.

Lalu, pada Minggu (4/2/2024), bos PT LFN (Lintas Fortuna Nusantara) perusahaan pengangkut batubara terbesar ini kembali menjadi yang tercepat ke-2, di SS3 dan menutup SS4 (SS terakhir) dengan kembali menjadi tercepat pertama.

Support Liana Jhonlin (sang istri), membuat H Putra lebih bersemangat

H Putra/M Redwan mencetak total waktu tercepat 13:00.8 menit dan keluar sebagai juara pertama kelas H dan Overall.

Dikuntit H Rihans Variza dan M Fahrezi Fadh (navigator) dari HRVRT BGM HBM BMB menempati urutan 2 dengan 13:05.7, serta H Rahmat Ame/Hade Mboi (LFN Sederhana Motorsport) juara 3 dengan 13.61.1. H Ame tak lain kakak kandung H Putra. Artinya pula, LFN Sederhana Motorsport menguasai podium juara P1 dan P3. 

Congrats dan selamat ulang tahun, H Putra. (budsan)

HASIL LOMBA OVERALL

 

 

TERKINI
Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan Digelar, Libatkan Kategori SMK! Intip Hasil Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Jadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo