Jelang IIMS 2024 : Dukungan Penuh Bank Danamon, Adira Finance, dan MUFG Bank Ltd. Siap Gerakkan Industri Otomotif

Sabtu, 10/02/2024 00:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 kembali menjadi sorotan dengan dukungan kuat dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon), PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), dan didukung oleh MUFG Bank Ltd. (MUFG).

Kazushige Nakajima, Executive Officer dan Country Head of Indonesia di MUFG Bank Ltd., menyatakan kebanggaannya atas partisipasi dalam IIMS 2024.

Sebagai inisiatif yang telah didukung oleh MUFG selama tiga tahun berturut-turut, Nakajima menyoroti keterlibatan penuh MUFG dalam rantai pasok industri otomotif Indonesia, dari hulu hingga hilir.

Menurutnya, IIMS menjadi tonggak penting menuju masa depan yang lebih cerah bagi industri otomotif Indonesia.

“Meskipun fokus utama operasional MUFG adalah di sektor perbankan dan keuangan, kami sangat terlibat dalam setiap tahap rantai pasok industri otomotif Indonesia, dari hulu hingga hilir. Kami yakin bahwa IIMS menjadi tonggak penting menuju masa depan yang lebih cerah bagi industri otomotif Indonesia,” ujar Nakajima dalam pernyataan tertulis, Rabu (7/2/2024).

Indonesia terus mencari peluang untuk mempertahankan momentum pertumbuhan ekonominya, dan sektor otomotif menjadi salah satu sektor yang menunjukkan ketahanan dan potensi pertumbuhan yang signifikan.

Dengan meningkatnya minat terhadap kendaraan listrik, sektor ini diharapkan menjadi pionir dalam mengangkat ekonomi Indonesia ke tingkat berikutnya.

Hafid Hadeli, Wakil Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, menekankan bahwa dukungan mereka terhadap IIMS 2024 tidak hanya dalam hal pembiayaan kendaraan, tetapi juga dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai manajemen keuangan yang baik.

Danamon berkomitmen untuk menjadi penyedia solusi keuangan yang komprehensif bagi semua nasabah dan masyarakat, dengan kehadiran dalam setiap langkah dan tahap perjalanan hidup mereka.

Selain itu, momobil.id dan momotor.id, layanan digital Adira Finance, menjadi Official Trade-in Partner IIMS 2024 untuk pertama kalinya. Layanan ini menawarkan solusi tukar tambah terbaik dengan inspeksi transparan, harga spesial, dan penawaran harga maksimal dalam waktu 1 jam.

Melalui promo dan program menarik selama pameran, Danamon, Adira Finance, dan MUFG berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan industri otomotif Indonesia dan memberikan solusi finansial untuk segala kebutuhan dari hulu ke hilir.

Dewa Made Susila, Direktur Utama Adira Finance, menargetkan pertumbuhan transaksi pembiayaan Adira Finance di IIMS 2024 bisa tumbuh 30-40% jika dibandingkan dengan IIMS tahun sebelumnya.

Dengan kolaborasi yang kuat antara sektor perbankan, perusahaan pembiayaan, dan lembaga keuangan, IIMS 2024 menjadi lebih dari sekadar pameran otomotif. (krm)

TERKINI
Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan Digelar, Libatkan Kategori SMK! Intip Hasil Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Jadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo