Simak Rute Mudah ke IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran, Ada Bus Gratis di Beberapa Lokasi Ini

Minggu, 11/02/2024 12:43 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 akan digelar pada tanggal 15 hingga 25 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Acara pameran otomotif ini menjadi tujuan menarik bagi para pecinta otomotif yang ingin mengisi akhir pekan dengan kegiatan yang menyenangkan. Untuk memudahkan para pengunjung menuju lokasi, tersedia layanan shuttle bus yang dapat diakses dengan mudah.

Dyandra Promosindo, sebagai penyelenggara IIMS 2024, memberikan fasilitas shuttle bus dari beberapa titik penjemputan di sejumlah mal yang tersebar di Jabodetabek.

Lokasi penjemputan tersedia di Cibubur Junction, Metropolitan Mall Bekasi, Bintaro Jaya Xchange Mall, Margo City, Pondok Indah Mall, Summarecon Mall Serpong, Summarecon Mall Bekasi, dan Senayan City.

Pengguna layanan shuttle bus dapat menikmati fasilitas ini secara gratis. Namun, penting untuk mencatat jadwal keberangkatan dan kedatangan shuttle dari mal ke JIExpo serta sebaliknya.

Jadwal keberangkatan menuju JIExpo tersedia pada pukul 11.00, 15.00, dan 19.00 WIB, sedangkan jadwal kepulangan dari JIExpo tersedia pada pukul 13.00, 17.00, dan 21.00 WIB. Namun, jadwal tersebut dapat berubah mengikuti kondisi lalu lintas dan situasi di jalan.

Harga tiket masuk pada hari pertama pameran adalah Rp150 ribu. Untuk hari Senin hingga Kamis (weekdays), tiket dijual seharga Rp50 ribu, sementara pada hari Jumat hingga Minggu (weekend), tiket dijual seharga Rp85 ribu.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati acara Infinite Live, tersedia tiket kombinasi yang mencakup Infinite Live dengan harga Rp75 ribu pada weekdays (berlaku pada tanggal 20 dan 22 Februari) dan Rp185 ribu pada weekend.

Acara Infinite Live akan menampilkan beragam penampilan dari musisi ternama Indonesia selama sebelas hari penuh. Di antaranya adalah Kahitna, Ari Lasso, Andre Taulany and Friends, Endah N Rhesa, Saykoji, Maliq & D’Essentials, Mahalini, Tulus, dan Dewa 19 feat. Marcello Tahitoe.

Selain menggunakan layanan shuttle bus, pengunjung juga dapat mencapai JIExpo, Kemayoran dengan menggunakan transportasi umum, yang tidak hanya ekonomis tetapi juga membantu menghindari kemacetan dan menghemat biaya parkir kendaraan.

 

Ada dua opsi yang bisa dipilih:

Naik KRL (Kereta Rel Listrik)

Stasiun terdekat dengan JIExpo 2024 adalah Stasiun Rajawali dan Stasiun Kemayoran. Dari kedua stasiun tersebut, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan menggunakan jasa ojek online dengan waktu tempuh sekitar 6-8 menit. Alternatif lain adalah naik JakLingko 33 dari Stasiun Rajawali arah Pulogadung atau Mikrolet M 53 trayek Pulogadung.

 

Naik TransJakarta

Pengunjung juga dapat mencapai JIExpo Kemayoran menggunakan TransJakarta. Misalnya, dari Jakarta Selatan, dapat naik bus TransJakarta koridor 1 (Blok M - Kota), lalu transit di Halte Kota untuk naik bus koridor 12. Selanjutnya, turun di Halte Kemayoran Landas Pacu Timur dan naik ojek online.

Dari Jakarta Barat, naik bus Transjakarta koridor 8A (Grogol-Juanda) dan turun di Halte Harmoni Central. Kemudian, lanjutkan perjalanan dengan naik bus koridor 1 ke arah Kota, lalu naik bus koridor 12 ke arah Tanjung Priok. Terakhir, turun di Halte Kemayoran Landas Pacu Timur, dan naik ojek online.

Dari Jakarta Pusat, naik bus TransJakarta koridor 2C (Monas - Jiexpo Kemayoran), sedangkan dari Jakarta Timur, naik bus TransJakarta koridor 7B ke arah Ancol. Dari Jakarta Utara, naik bus koridor 12 (Penjaringan - Tanjung Priok) dan turun di Halte Kemayoran Landas Pacu Timur.

TransJakarta yang melayani rute ke JIExpo Kemayoran beroperasi setiap hari dengan jadwal Senin-Jumat mulai pukul 15.00-23.00 WIB, dan Sabtu-Minggu mulai pukul 09.00-24.00 WIB.

Informasi lebih lanjut, IIMS 2024 akan berlangsung mulai 15 Februari hingga 25 Februari 2024, dibuka pada weekdays dari pukul 11.00-21.00 WIB dan weekend dari pukul 10.00-21.00 WIB. (krm)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!