Eddy Saputra Komitmen Tingkatkan Kualitas Balapan Nasional, Ini Langkah yang Dilakukan

Selasa, 13/02/2024 08:16 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat Eddy Saputra memperjuangkan peningkatan kualitas balapan di Indonesia sebagai bagian dari misi untuk mengangkat standar kompetisi nasional.

Dalam sebuah pernyataan, Eddy menegaskan komitmennya untuk menjadikan balap motor di Indonesia semakin kompetitif dan berkualitas.

Salah satu langkah yang diambil IMI adalah merumuskan regulasi teknis yang bertujuan untuk memberikan peluang yang lebih luas bagi para pembalap agar dapat tampil kompetitif di level Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

“Regulasi Teknik kami buat untuk memfasilitasi semuanya agar lebih banyak yang bisa ikut dan tampil kompetitif di level Kejurnas. Hal lainnya juga tahun ini kami mengeluarkan aturan mengenai registrasi produk agar semua komponen yang digunakan sudah didaftarkan ke IMI jadi bisa dilindungi pengaplikasiannya di ajang balap,” kata Eddy.

“Ini upaya kami menjaga roda kompetisi di tingkat nasional bisa terus berjalan dengan dukungan para sponsor. Kejurnas Mandalika Racing Series menjadi salah satu contoh penyelenggaraan yang menerapkan registrasi produk ini, di mana bila ada pembalap yang memakai produk non-register akan didiskualifikasi,” lanjutnya.

 

Tayangan Live Streaming Berkualitas

Untuk memenuhi kebutuhan akan balap modern yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas, baik secara nasional maupun internasional, PRIDE Club dan MGPA telah berupaya untuk menyajikan tayangan live streaming yang lebih baik. Langkah ini diambil untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih mendalam dan interaktif bagi para penggemar balap motor.

 

Dukungan Luar Biasa untuk Mandalika Racing Series 2024

Mandalika Racing Series 2024 telah mendapatkan dukungan yang luar biasa dari berbagai pihak, termasuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta sejumlah perusahaan ternama di industri otomotif. Dukungan ini menjadi modal utama dalam menyelenggarakan ajang balap yang berprestasi dan bermutu.

Tidak hanya menjadi ajang balapan yang bergengsi, Mandalika Racing Series 2024 juga memberikan dampak ekonomi yang luas terhadap masyarakat sekitar. Kehadiran berbagai pelaku usaha UMKM lokal di sekitar area sirkuit, mulai dari makanan hingga cindera mata, memberikan kontribusi positif dalam menggerakkan roda ekonomi lokal.

Kejurnas Mandalika Racing Series 2024 telah menjadi simbol komitmen untuk mengembangkan balapan motor di Indonesia tidak hanya sebagai olahraga, tetapi juga sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi dan kesempatan bagi bakat-bakat baru di dunia balap motor Tanah Air. (krm)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!