IIMS 2024 : Hyundai CRETA Alpha Diluncurkan, Siap Menjawab Tantangan Mobilitas Modern Dengan Stylish

Kamis, 15/02/2024 22:21 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan varian terbaru dari Hyundai CRETA, yaitu CRETA Alpha, dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

CRETA Alpha hadir dengan moto "Say No to Ordinary" dan menjadi respons HMID terhadap permintaan konsumen atas Hyundai CRETA sejak diluncurkan pada 2021. Varian terbaru ini menampilkan desain eksterior dan interior yang diperbarui, menampilkan tampilan gagah dan elegan yang cocok untuk mobilitas sehari-hari maupun perjalanan jauh.

Woojune Cha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia, menyatakan komitmen perusahaan dalam menghadirkan produk unggulan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Peluncuran CRETA Alpha menjadi perwujudan dari komitmen tersebut dengan menawarkan pilihan warna matte yang modern dan fitur-fitur canggih untuk pengalaman berkendara yang stylish," kata Woojune Cha.

Peluncuran CRETA Alpha juga mencerminkan semangat HMID dalam menyambut tahun 2024 dengan berbagai penawaran terbaik bagi konsumen.

CRETA Alpha menampilkan desain eksterior dengan tiga pilihan warna bodi: Optic White Matte, Magnetic Silver Matte, dan Midnight Black Matte, yang membuatnya tampak lebih gagah dan elegan.

Pilihan warna matte ini merupakan yang pertama kali digunakan dalam kelasnya dan sesuai dengan preferensi konsumen yang menginginkan kendaraan modern dan stylish.

Setiap pilihan warna memiliki tampilan luar kendaraan yang seragam, mencakup atap, roof rail, door handle, skid plate, c-pillar garnish, dan body kit bagian depan, samping, dan belakang, dengan konsep monokrom.

Interior CRETA Alpha juga menampilkan kesan gagah dan sporty dengan Headlining berwarna hitam dan aksen merah pada Seat Stitch and Pipping, Door Trim Stitch, Shift Knob Stitch, dan Steering Stitch. Fitur tambahan unik pada CRETA Alpha meliputi Door Spot Lamp with CRETA Alpha Logo, emblem baru pada floor mat, dan front seat dengan embroidery spesial, yang semakin memperkuat tampilan interior yang bold.

CRETA Alpha tetap mempertahankan ciri khas Hyundai CRETA dengan Black Front Grille dilengkapi lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL, Black Front Grille Garnish, dan Dark Monochrome Front H-emblem.

Lampu LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps pada bagian depan dan LED Rear Combination Lights pada bagian belakang memberikan pencahayaan optimal saat berkendara. Menggunakan Single Tone Black Alloy Wheels berukuran 17 inci, CRETA Alpha menegaskan kesan sporty yang kuat.

Dari segi performa, CRETA Alpha menggunakan mesin Smartstream 1.5L dilengkapi Intelligent Variable Transmission (IVT) untuk efisiensi bahan bakar dan pengalaman berkendara yang mulus.

Fitur keamanan Hyundai SmartSense turut disematkan pada CRETA Alpha, termasuk Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Driver Attention Warning (DAW), dan Safe Exit Warning (SEW) untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman pengguna dalam mobilitas sehari-hari. (krm)

TERKINI
Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan Digelar, Libatkan Kategori SMK! Intip Hasil Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Jadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo