IIMS 2024 : Hyundai Kona Electric, Solusi Kendaraan yang Efisien dan Ramah Lingkungan

Rabu, 21/02/2024 08:32 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 menjadi sorotan para pecinta otomotif di tanah air, dengan Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengenalkan 4 mobil terbarunya kepada publik.

Salah satu yang menjadi pusat perhatian adalah Hyundai Kona Electric, sebuah mobil listrik serba guna yang telah dirilis secara global pada tahun 2023.

Pada acara tersebut, Hyundai menegaskan visinya, "Progress for Humanity", yang menekankan pada inovasi terus-menerus untuk menciptakan masa depan yang lebih baik.

Salah satu fokus utamanya adalah pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang berkelanjutan di Indonesia, sebuah langkah yang diyakini memiliki potensi besar untuk menjadi pemain kunci di kawasan ASEAN.

Hyundai Kona Electric hadir dalam 3 varian yang berbeda kapasitas baterainya. Di Amerika Serikat, Kona Electric tersedia dalam varian SE, SEL, dan Limited. Varian SE dilengkapi dengan baterai 48,6 kWh dan tegangan 269 V, sementara varian SEL dan Limited memiliki baterai 64,8 kWh dengan tegangan 358 V.

Perbedaan dalam kapasitas baterai ini berdampak langsung pada jarak tempuh dan daya yang dihasilkan. Varian SE dapat menempuh sekitar 200 km, sementara varian SEL dan Limited dapat mencapai 261 km dengan sekali pengisian.

Tenaga yang dihasilkan oleh Hyundai Kona Electric juga bervariasi tergantung pada varian. Varian SE memiliki tenaga sebesar 133 dk dengan torsi 255 Nm, sedangkan varian SEL dan Limited menghasilkan tenaga 210 dk dengan torsi yang sama. Satu keunggulan lain dari Kona Electric adalah kemampuannya dalam pengisian daya cepat.

Dengan pengisian cepat 50 kW, semua varian dapat diisi hingga 80% dalam waktu 65 menit, sementara dengan pengisian cepat 100 kW, waktu pengisian dapat dipangkas menjadi hanya 45 menit.

Langkah Hyundai Kona Electric ini menunjukkan komitmennya untuk mempercepat mobilitas masa depan di Indonesia. Dengan harapan meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan dalam jangka panjang, Hyundai membawa teknologi ramah lingkungan yang dapat memperkaya dan memperluas pilihan kendaraan bermotor di Indonesia. (krm)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!