Honda Bersama JGG Hadirkan Honda e:Technology City Tour: Hubungkan Masa Lalu dan Masa Depan

Jum'at, 23/02/2024 18:17 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Honda telah mengumumkan kolaborasi menarik dengan Jakarta Good Guide (JGG) melalui serangkaian aktivitas Honda e:Technology City Tour. Kegiatan ini mengajak publik untuk menjelajahi Kota Jakarta dengan menggunakan produk-produk Honda e:Technology.

Selama tur, peserta akan mendapatkan edukasi tentang tempat-tempat bersejarah, isu lingkungan, dan teknologi Honda e:Technology.

Dalam kerjasama ini, Honda akan menyediakan 2 unit Honda e, 1 unit All New Honda Accord RS e:HEV, serta 1 unit All New Honda CR-V RS e:HEV untuk mendukung mobilitas peserta dalam mengeksplorasi berbagai lokasi bersejarah bersama JGG.

Selain itu, Honda juga akan memamerkan Honda N-Van EV Prototype dan Honda LiB-AID E500 yang dapat langsung dieksplorasi oleh peserta.

Yusak Billy menyampaikan presentase terkait program elektrifikasi Honda.

Acara ini ditujukan khusus untuk anak muda, terutama generasi Milenial dan Gen Z, yang dikenal sebagai pengguna teknologi elektrifikasi di masa depan. Survei menunjukkan bahwa generasi ini gemar berwisata, terutama untuk mengeksplorasi tempat-tempat lokal bersejarah.

Mereka juga sangat peduli terhadap keberlanjutan lingkungan. Oleh karena itu, Honda memadukan kedua minat tersebut dalam suatu aktivitas edukatif yang menarik dan menyenangkan.

Honda e:Technology City Tour mengusung tema "Past Meet The Future". Konsep "Past" diwakili oleh tempat-tempat bersejarah yang akan dikunjungi dalam tur, sementara konsep "Future" diwakili oleh teknologi ramah lingkungan yang ditawarkan oleh Honda e:Technology.

Seperti warisan sejarah yang dilestarikan untuk dinikmati oleh generasi penerus, teknologi elektrifikasi Honda diciptakan untuk melestarikan lingkungan demi dinikmati oleh generasi mendatang.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, menyatakan optimisme bahwa aktivitas ini akan menjadi pilihan lokasi bersejarah yang menarik karena menggabungkan sejarah, teknologi, dan kuliner dalam konsep yang ramah lingkungan.

Dia juga berharap acara ini akan menjadi sarana yang baik untuk memperkenalkan teknologi elektrifikasi Honda kepada anak muda, yang akan menjadi pengguna utama teknologi tersebut di masa depan.

Yulian Karfili, presentasikan Honda Global Enviromental Direction 

Pracandha Adwitiyo, selaku Director Jakarta Good Guide, menyatakan bahwa kolaborasi ini didasarkan pada visi yang sejalan antara Honda dan JGG untuk mengedukasi masyarakat tentang sejarah dan menciptakan lingkungan wisata yang ramah bagi para wisatawan.

Kolaborasi dengan Honda diharapkan dapat membantu peserta tur untuk menjelajahi lebih banyak lokasi bersejarah dan memperluas wawasan mereka.

Honda e:Technology City Tour akan berlangsung mulai bulan Maret hingga Juli 2024, dengan tiga opsi rute yang berbeda. Peserta dapat mendaftar melalui akun Instagram @hondaisme dan @jktgoodguide, serta informasi lebih lanjut dapat ditemukan di halaman website www.honda-indonesia.com.

JGG merupakan sekelompok pemandu wisata yang memiliki lisensi resmi dari Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta. JGG telah mengadakan kegiatan tur berjalan kaki (walking tour) sejak 2014 secara rutin setiap hari, tidak hanya di Jakarta tetapi juga di kota besar lainnya seperti Yogyakarta, Bandung, Palembang, dan Medan.

Kolaborasi ini merupakan lanjutan dari tahap riset dan edukasi dalam roadmap elektrifikasi Honda. Sebagai bagian dari riset, Honda telah melakukan uji coba jalan menggunakan Honda N-Van Prototype bekerja sama dengan Pertamina, dengan total perjalanan sejauh 8.375 km yang meliputi area Jakarta, Bekasi, Cikarang, dan Bandung.

Model ini juga digunakan sebagai kendaraan logistik pengiriman spare part ke berbagai dealer Honda di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, dan Cibubur dengan total perjalanan sejauh 2.034 km.

Honda juga telah berkolaborasi dengan Universitas Indonesia dengan menyediakan Honda e sebagai sarana transportasi dalam lingkungan kampus, yang telah diuji coba oleh lebih dari 1.300 orang selama 6 bulan. (krm)

TERKINI
The Elite Showcase 2024 Hadirkan Pengalaman Otomotif yang Tidak Terlupakan dengan Tenant Terkemuka dan Brand Prestisius Program Cari Aman Berkendara Motor: Tengok Belakang Sebelum Nge-gas Sumatera Dirt Bike 2024 Bakal Disuguhi Lintasa Ekstrem dan View Eksotik di Danau Toba 5 Penyebab Kopling Mobil Bunyi Saat Dilepas, Yuk Simak!