Baru Diluncurkan, Honda Stylo 160 Catat Pemesanan Tinggi hingga 566 SPK, Jadi yang Terlaris di IIMS 2024

Minggu, 03/03/2024 08:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Skutik Honda Stylo 160 meraih gelar sebagai model terlaris dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yang diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada rentang waktu 15-25 Februari.

Selama 11 hari berlangsungnya IIMS 2024, Honda berhasil mencatatkan 566 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk Stylo 160.

Capaian ini sangat mengesankan mengingat skutik dengan mesin berkapasitas 160 cc tersebut baru diluncurkan pada bulan Januari 2024.

Rina Listiani, Senior Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), menyatakan bahwa penerimaan terhadap Stylo 160 sangat positif.

Bahkan, data test ride sepanjang IIMS 2024 menunjukkan minat besar dari pengunjung terhadap motor ini.

"Mungkin karena Stylo baru diluncurkan, ya. Desain dan fiturnya menarik, dan banyak yang mengakui performanya oke. Saya rasa itu faktor utama yang membuat Stylo begitu diminati," ungkap Rina.

Rina juga menjelaskan bahwa penjualan Honda Stylo 160 saat ini cukup tinggi. Meskipun begitu, model-model lain tetap mempertahankan pangsa pasarnya masing-masing dengan penjualan yang stabil setiap bulannya.

"Ketika Stylo meluncur, kami melihat potensi segmennya sendiri-sendiri. Scoopy memiliki pangsa pasarnya, begitu pula dengan Genio. Kami melihat adanya peningkatan minat terhadap motor fashionable dengan kapasitas mesin yang lebih besar," jelasnya.

Jadi, kata dia, Scoopy dan BeAT juga masih tetap jadi favorit masyarakat Indonesia. Selain itu, seri Vario juga mencatatkan penjualan yang cukup positif dengan 91 SPK.

"Paling laris masih Scoopy dan BeAT, dua model yang tetap menjadi favorit. Keduanya memiliki pangsa pasarnya masing-masing. Ada juga seri Vario, sedangkan untuk Stylo, masih terlalu dini untuk memprediksi karena produknya masih baru. Kita perlu melakukan studi lebih lanjut untuk melihat perkembangan pasar setelah peluncuran Stylo," tutup Rina. (krm)

 

 

 

TERKINI
Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan Digelar, Libatkan Kategori SMK! Intip Hasil Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Jadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo