Ican dan Hendra Wijanarko dari Banteng Motorsport X Redme Balap Mobil MSF 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia

Sabtu, 02/03/2024 01:03 WIB

mobilinanews (Sepang) - Tahun ini pembalap mobil senior : M Ichsan dan Hendra Widjanarjo akan full mengikuti kejuaraan Malaysian Speed Festival (MSF) bersama team Banteng Motorsport X Redme.

Nggak tanggung-tanggung, mereka akan full mengikuti satu musim balap sebanyak 6 seri di  kelas balap Ulitmate 1800cc dengan Honda Civic ek9 dan Suzuki Swift zc31 di kelas Production Max.

Pembalap di kejuaraan ini merupakan pembalap kelas Asia Tenggara. Saat ini sudah dikonfirmasi 4 negara ambil bagian yaitu Malaysia, Indonesia, Singapore dan Thailand.

"Yang bikin kita berkomitmen untuk terjun full di kejuaraan ini karena balapan bergengsi diikuti pembalao beberapa negara, format balap berbeda dan lebih menantang. Yaitu 5 sprint race dan 1 endurance race (format kejuaraan sprint ditempuh 40 menit + 1 lap dengan 1 kali pitstop bisa dengan 2 pembalap bergantian). Sedangkan endurance akan diadakan 1 September dengan format balapan selama 4.5 jam nonstop atau 99lap," ungkap Ican, sapaan karib M Ichsan.

Untuk persiapan, berdasarkan pengalaman tahun 2023, fisik sangat berpengaruh untuk balap di sirkuit Sepang Malaysua ini. Karena cuaca panas, dan karakter tikungan banyak tikungan hi speed corner dipadukan hairpin, down hill dan up hill yang sangat menguras fisik.

Selanjutnya, untuk kendaraan, dari sisi mesin dan suspensi juga menjadi perhatian tersendiri.

"Dari sisi suspensi kita mendapat support dari brand Malaysia Ftuned Suspension. Team strategi juga tidak kalah penting karena balapan ini harus berhenti di pit stop, menuntut race manager berpengalaman memberikan arahan berstrategi kapan kita bisa pitstop," terang Hendra Widjanarko.

"Bersyukur kita dapat bekerjasama dengan Onny Ramlee, senior race manager yang berpengalaman beberapa kali mengantarkan team nasional Malaysia juara di sini," lanjutnya.

Menurut Hendra jumlah peserta sampai belasan jumlahnya, menjadi hal tidak mudah dan akan menjadi prestasi tersendiri jika bisa mendapatkan podium.

"Target kita dapat podium 1 di seri perdana ini dan bisa menjadi Grand Champion di akhir musim balap," sambar Ican. (bs)

Kalender balap MSF 2024 :
Round 1.  3 March 2024
Round 2.  2  June  2024
Round 3.  21 July  2024
Round 4.  1 Sept  2024 [ 99laps Endurance Race]
Round 5.  6 Oct  2024
Round 6.  10 Nov  2024

TERKINI
Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan Digelar, Libatkan Kategori SMK! Intip Hasil Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Jadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo