Jadikan Kelas Grassroot Non Roll Bar Pilot Project di Drifting, Amandio Dapat Sorotan Indrajit Sarjono Terkait Safety

Rabu, 06/03/2024 10:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mantan Steward APRC dan Ketua Bidang Olahraga PP IMI Indrajit Sardjono mempertanyakan kelas Grassroot yang akan dibuka sebagai kelas Non-Kejurnas untuk cabang olahraga drifting yang disampaikan Emanuelle Amandio, Ketua Komisi Drifting IMI Pusat.

Disebutkan Dio - sapaan akrab Emmanuelle Amandio - kejuaraan Grassroot yang dimaksudkan untuk regenerasi drifter Indonesia itu, dibuka dua kategori yakni yang kelas roll bar dan non roll bar.

"Untuk yang non roll bar, body panel standar, tidak boleh diganti dengan fiber. Jok harus bucket dan four point seat belt," ungkap Dio.

Nah, bagian ini yang mendapatkan sorotan Indrajit.

"Saya mau sampaikan, kelas yang Non Roll Bar. Apakah itu sudah dipikirkan masak-masak? Karena menurut regulasi balap FIA, urusan safety nomor satu. Apakah mobil drifting nggak pakai roll bar, termasuk kategori itu? Mari kita diskusi," ujar Indrajit kepada mobilinanews.

Apalagi, lanjut Indradjit, meski hanya club event dan non-Kejurnas, regulasinya tetap mengikuti IMI yang notabene berafiliasi ke FIA.

"Jangan tujuan baik yakni untuk regenerasi, namun kemudian mengabaikan safety. Mohon tolong dipertimbangkan lagi terkait hal itu," lanjut figur yang kini dipercaya sebagai Senior Advisor pegokart Qarrar Firhand Ali yang tengah berjuang mengikuti berbagai event gokart di Eropa ini.

Ada tanggapan, bro Dio? (bs) 

 

TERKINI
Mengapa Merokok saat Berkendara adalah Tindakan Berbahaya, Simak Bahaya dan Sanksi Hukumnya Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo Intip Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Layak Menjadi Inspirasi