Kolaborasi Global, GT Radial Indonesia Support Tim Balap Mobil di Event Idemitsu Super Turbo, Chang International Circuit Thailand

Sabtu, 09/03/2024 10:08 WIB

mobilinanews (Buriram) - GT Radial, ban terbaik produksi Indonesia, melakukan terobosan. Yakn dengan berkiprah di ajang balap mobil international bertajuk Idemitsu Super Turbo di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu-Minggu (9-10/3/2024).

Pada event ini, GT Radial Indonesia berkolaborasi dengan GT Radial Thailand dengan menampilkan GT Radial Champiro SX-R merupakan ban unggulan berperforma tinggi. 

Idemitsu Super Turbo yang rencananya akan digelar 5 round selama 2024, pada seri pembuka ini diikuti puluhan starter dengan dominasi pembalap tuan rumah. Selebihnya, pembalap asal Malaysia, Singapura, Filipina hingga India.

GT Radial menempel pada sebagian besar mobil peserta Idemtsu Super Turbo di sirkuit Chang International

GT Radial Indonesia secara eksklusif mensupport tim Singha ELF MASTER MEAT NEXTZER dengan pembalap utama C. Hathai dengan nomor start 503 laga di kelas Super Turbo D5.  

Hathai menggunakan ban GT RADIAL CHAMPIRO SX-R produksi Indonesia untuk event ini. Info yang diperoleh, cukup banyak pembalap yang menggunakan ban GT Radial SX-R selain ban produk GiTi merupakan kolaborasi secara global saat ini.

Bayu Putra Kesuma mewakili Marketing Department PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban GT Radial Champiro SX-R hadir langsung ke paddock team dan menyaksikan banyaknya pembalap yang menggunakan ban GT Radial varian yang satu ini. 

Sebelum start, dilakukan pengecekan tekanan ban GT Radial Champiro SX-R

Bersama Rahmadi Hidayat selaku Export Sales, R&D Team Mr Seiichiro Iwafune dan Widi Yansen, sekaligus explorasi data untuk kepentingan development ke depan.

"Kami hadir ke Chang International Circuit Thailand, sekaligus memantau penggunaan Champiro SX-R oleh C. Hathai dan teamnya yang berlaga akhir pekan ini. Saat melakukan setting, team R&D kami yaitu Seiichiro Iwafune dan Widi Yansen ikut mendampingi," ungkap Bayu Putra.

Bayu Putra dan team sangat surprise serta mengapresiasi saat melihat banyak pembalap yang memilih serta menggunakan ban GT Radial pada  ajang balap mobil bergengsi di Thailand. 

Bayu Putra Kesuma (kanan) dan Rahmadi Hidayat bersama Roni Risman pembalap Malaysia berdarah Padang

"Kolaborasi di kancah Internasional ini, bagi GT Radial Indonesia, GiTi dan juga penyelenggara balap di sini, cukup membanggakan. Persiapan semua team sangat serius dan penuh perhitungan. Sesi race pada Minggu nanti pasti seru dan team balap yang kami support sangat siap berlomba," imbuh Bayu Putra.

Yang membuat Bayu Putra bangga, untuk kali pertama pembalap dari berbagai tim dan negara merasakan performa tangguh GT Radial Champiro SX-R produksi Indonesia. 

"Kami akan minta testimoni dan feedback dari para pembalap dan tim tersebut, untuk pengembangan team R&D GT Radial. Apapun feedbacknya, tentu akan sangat bermanfaat bagi kami," pungkas Bayu Putra. (edwyn, bs).

 

 

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!