Andalkan Ban GT Radial Champiro SX-R, Para Pembalap Cetak Waktu Lebih Cepat 1 Detik Di Event Idemitsu Super Turbo Thailand

Sabtu, 09/03/2024 12:38 WIB

mobilinanews (Buriram) - Performa terbaik dibuktikan Ban GT Radial pada sesi Free Practice dan QTT event Balap Mobil Idemitsu Super Turbo di Chang International Circuit, Buriram, Thailand pada Sabtu (9/3/2024) pagi hingga siang hari ini. 

Beberapa tim balap yang menggunakan ban GT RADIAL CHAMPIRO SX-R pada momen kolaborasi global GT RADIAL INDONESIA dengan mitra group Internasionalnya mencetak waktu terbaik dan menempati posisi di depan pada racing day besok Minggu (10/3/2024).

Seiichiro Iwafune punggawa R&D GT Radial, cari feedback untuk development  

Seiichiro Iwafune selaku punggawa R&D PT Gajah Tunggal Tbk (produsen ban GT Radial) yang juga hadir langsung di Chang International Circuit, menyebutkan bahwa kondisi Champiro SX-R dalam kondisi sangat bagus dari sisi fisik maupun durabilty.

"Performa Champiro SX-R/" style="text-decoration:none;color:red;">GT Radial Champiro SX-R terbukti andal dan lebih baik karena semua pembalap yang menggunakan mencatatkan waktu yang lebih tajam dari catatan waktu QTT musim lalu," ungkap Seiichiro Iwafune

Banyak pembalap menggunakan ban GT Radial di Idemitsu Super Turbo di sirkuit Chang International 

Hal itu disampaikan Seiichiro dari melihat laptime yang dihasilkan ban Champiro SX-R/" style="text-decoration:none;color:red;">GT Radial Champiro SX-R yang lebih bagus dari kompetitor. 

"Lebih tajam hingga 1-2 detik per lap di sesi QTT dibandingkan menggunakan ban kompetitor musim lalu. Beberapa pembalap bahkan mencetak  waktu sangat bagus. Semoga saat race besok, yang diprediksi bercuaca cukup panas, tetap bisa raih hasil terbaik," lanjutnya. 

Komentar positif datang dari pembalap Malaysia, Roni Risman yang juga menggunakan GT Radial SX-R pada balapan di sirkuit langganan menggelar ajang MotoGP dan ARRC setiap tahunnya ini.

Roni Risman, pembalap Malaysia berdarah Padang juga gunakan ban GT Radial 

"Saya baru menggunakan ban GT Radial SX-R ini sekitar 80-90 persen. Bagus untuk hard brake, dan sangat grip sehingga timing bisa increase hampir 1 detik di sesi Qualifying tadi," ungkap Roni Risman saat berbincang dengan Bayu Putra Kesuma dari Marketing Dept PT Gajah Tunggal Tbk.

Roni Risman yang mengaku masih memiliki hubungan keluarga dengan keluarga H Putra Rizky, anak pemilik rumah makan Padang Sederhana (SA) dan owner LFN Sederhana Motorsport ini bertekad bisa naik podium pada raceday. 

Pria berdarah Padang ini memang sempat melakukan scrub pada ban untuk menambah grip. Namun secara overall, Roni Risman sangat puas dengan torehan waktu lebih tajam 1 detik dari musim lalu, setelah menggunakan Champiro SX-R. (bs, edwyn)

 

 

 

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!