Eshark Rok Cup 2024 : Pegokart Rafie Farhan Siddiq dari Bandung Kembali Naik Podium, Cetak Waktu Lebih Tajam

Senin, 11/03/2024 19:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Rafie Farhan Siddiq, pegokart asal Bandung, kembali mengangkat trofi juara pada seri 2 Eshark Rok Cup Indonesia 2024 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (10/3/2024).

Masih sama dengan capaian pada seri 1 (28/1/2024) lalu, yakni juara 5 kelas Entry Level merupakan kelas untuk pemula gokart di ajang Kejurnas yang digelar promotor nasional Eshark Motorsport itu.  

"Yang membedakan, catatan waktu Rafie alami penajaman secara signifikan dibanding seri 1 Eshark Rok Cup lalu," ujar Andi Yusrizal, ayahanda Rafie yang seorang perally nasional.

Rajin latihan menjadi faktor siswa kelas 4 SD Bianglala Bandung (Jawa Barat) ini mengalami kemajuan pesat di bawah asuhan coach Julian Prost yang mantan juara nasional gokart.

"Latihan dalam hal ini ada dua metode. Yang pertama latihan fisik di Bandung. Dan kedua, lebih intens latihan Sentul International Karting Circuit Bogor," lanjut Andi.

Langkah salah satu pegokart andalan JPRT (Julio Prost Racing Team) ini terus mengasah skill dan fisik yang memadai.

"Mudah-mudahan mendapat pencapaian lebih baik pada Eshark Rok Cup seri 3 dan selanjutnya," harap Andi.

Yang membuat Andi Yusrizal happy, karena 3 pegokart JPRT dari Bandung lainnya, juga berhasil naik podium. Yaitu Fahreza Putra Permana, Divo Hafizh Barle dan Kenzi Armaghan Widiatmoko yang masing-masing sebagai juara 2, 4 dan 5 Rookie Class.

Uniknya, meski para pegokart Bandung ini merupakan skuad JPRT, namun karena belum terdaftar sebagai klub/tim anggota IMI (Ikatan Motor Indonesia). Akhirnya menggunakan BART Motorsport yang kebetulan tim milik Andi Yusrizal di Kejurnas Rally. Nugraha "Omen" Hadinata sebagai Entrant.

Oiya, Rafie Farhan Siddiq merupakan putra kedua pasangan Andi Yusrizal dan Riane Cahayasari. Rafie kelahiran Bandung, 15 Agustus 2013 alias masih berumur 10 tahun. (bs)   

 

 

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Kota Sabang Aceh, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan