Pameran Bus dan Truk GIICOMVEC 2024, Bantu Geliatkan Pasar Kendaraan Komersial

Kamis, 14/03/2024 11:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pameran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) kembi sukses digelar untuk kali ketiga pada 7-10 Maret 2024 lalu di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Pameran business to business (B2B) khusus kendaraan komersial ini, telah memberikan geliat bagi market kendaraan komersial. GIICOMVEC menampilkan beragam kendaraan komersial dengan inovasi dan teknologi terkini dari peserta Agen Pemegang Merek (APM).

Berbeda dengan pameran otomotif lainnya, GIICOMVEC ditujukan untuk memenuhi kebutuhan bisnis dari beragam sektor industri di tanah air. Pameran ini mengutamakan kehadiran trade visitors seperti pebisnis dan pengusaha yang menjadi sasaran marketnya.

Dalam GIICOMVEC 2024 hadir ragam kendaraan mulai dari sasis bus dan truk, karoseri bus, kendaraan niaga food truck, ambulance, kendaraan travel, pick up, beragam kebutuhan lainnya serta tidak lupa fasilitas pembiayaan yang semua tersedia didalam pameran.

Selama total empat hari penyelenggaraannya, GIICOMVEC 2024 mencatat capaian positif kehadiran 11.531 trade visitors, angka ini lebih tinggi dari capaian penyelenggaraan GIICOMVEC sebelumnya.

“Penyelenggaraan GIICOMVEC 2024 mencapai hasil yang positif terlihat dari angka kehadiran trade visitors terkurasi yang mencapai lebih dari 70% dari total visitors. Mereka hadir untuk memperluas jaringan bisnis serta mencari solusi atas kebutuhan bisnisny,” ungkap Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi.

Atas keberhasilan yang dicapai pameran GIICOMVEC 2024, GAIKINDO menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama atas dukungan penuh dari pemerintah melalui Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita yang berkunjung pada Jumat, (8/3) Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi juga hadir dalam pameran," ungkapnya,

seminar “Menjaga Keselamatan dan Penerapan Digitalisasi Pada Manajemen Transportasi Darat” yang merupakan kerjasama GIICOMVEC 2024 dengan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO).

GAIKINDO menyampaikan penghargaan tertinggi atas dukungan dari semua pihak untuk kesuksesan GIICOMVEC 2024, baik dari pemerintah maupun semua brand yang terlibat dan meramaikan pameran tersebut.

Selama tiga hari pertama, GIICOMVEC 2024 ditujukan untuk business days. Pelaku industri, profesional serta pemangku kepentingan bertemu untuk networking, berkolaborasi, membentuk strategi untuk membangun pasar, dan mencari solusi kebutuhan dan kemajuan bisnisnya.

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO menyampaikan tujuan GIICOMVEC 2024 menjadi ajang networking dan solusi bisnis bagi para pegiat industri kendaraan komersial mendapat sambutan positif.

“Para peserta, dan para pebisnis industri kendaraan komersial yang hadir memanfaatkan momentum positif penyelenggaraan GIICOMVEC secara maksimal, lebih dari 800 pertemuan terjadwal para trade visitors dengan peserta pameran berlangsung sepanjang tiga hari pertama penyelenggaraan pameran, kami yakini hal tersebut akan memberikan dorongan positif terhadap proses networking dan transaksi,” tutur Rizwan.

Tahun ini, GIICOMVEC 2024 menampilkan deretan kendaraan komersial dengan inovasi dan teknologi terkini dari merek-merek seperti Daihatsu, Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, dan Wuling. (elk)

TERKINI
Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan Intip Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Layak Menjadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan