Penjualan Spare Part Mitsubishi Fuso Tembus Rp 1,440 triliun Pada 2023, E-Canter Siap Dilaunching Di GIIAS 2024

Kamis, 14/03/2024 18:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mitsubishi Fuso mengalami penurunan penjualan hingga 9 persen pada 2023, namun di sisi lain mengalami kenaikan penjualan spare part hingga mencapai Rp 1,44 triliun. Sehingga secara penerimaan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengalami kenaikan pada 2023.

Hal itu disampaikan Aji Jaya selaku Sales and Marketing Director PT KTB pada acara buka puasa bersama media di ballroom KTB Jl A Yani Jakarta, Kamis (14/3/2024).

"Selain itu, Mitsubishi Fuso masih tetap sebagai market leader di segmennya yakni sebesar 39,2 persen. Sebagai pemimpin pasar truk, Mitsubishi Fuso sudah sejak 53 tahun lalu atau pertama kali diluncurkan hingga sekarang," ungkap Aji Jaya.

Memasuki 2024 ini, Mitsubishi Fuso optimis dapat memperoleh pencapaian yang ditargetkan yakni sama dengan tahun lalu.

"Menurut berbagai sumber kredibel sebagai referensi bahwa pada 2024 ini perekonomian bakal stabil, pemerintah yakin mencapai ekonomi sebesar 5 persen, inflasi terkendali serta sektor maining hingga logistik akan menjadi pasar yang menarik untuk penjualan Mitsubishi Fuso," lanjut Aji Jaya.

Aji juga menyampaikan bahwa Mitsubishi Fuso e-Canter yakni truk bermesin listrik yang telah diperkenalkan 2 tahun terakhir di Tanah Air, akan dilaunching secara resmi di ajang pameran GIIAS 2024, ICE BSD City, pada Juli mendatang.

Pada acara bukber tersebut, juga diserahkan penghargaan kepada rekan jurnalis dengan 9 kategori. Salah satunya Wifridus "Elko" Kolo dari www.mobilinanews.com sebagai Journalist Terfavorit.

Acara dimeriahkan penampilan stand up comedy Soleh Solihun, yang berhasil membuat suasana kembali menjadi segar beberapa menit jelang buka puasa pukul 18.10 WIB. (bs)  

 

 

 

 

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Kota Sabang Aceh, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan