MotoGP 2024: Marquez Gaet Audi Jadi Sponsor, Langsung Diganjar Audi RS6 Avant Yang Harganya Segini

Jum'at, 15/03/2024 04:28 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Pindah dari tim pabrikan Honda ke tim satelit Gresini Ducati tak membuat keuangan Marc Marquez merosot tajam. Sponsornya masih kuat. Terbaru datang dari Audi, pabrikan mobil Jerman.

Tak disebutkan berapa nilai sponsorship Audi kepada dua bersaudara,  Marc dan Alex Marquez, di Gresini. Sama halnya dengan Red Bull yang ikut Marquez dari Honda ke Gresini, juga tak diketahui nilai uang yang saban tahun diterima juara MotoGP enam kali itu.

Yang jelas  begitu teken kontrak kedua bersaudara dalam satu tim itu langsung dapat bonus mobil mewah yang tentu saja bermerek Audi.

Marquez menerima 1 unit Audi RS6 Avant yang di pasaran dibanderol seharga 115.000 Poundsterling atau sekitar Rp 2,2 miliar. 

Mobil ini menambah daftar koleksi super car di Garasi Marquez.  Berdampingan dengan beberapa unit mobil sport BMW yang ia raih berkat prestasi sebagai pole sitter terbaik di beberapa musim kompetisi MotoGP.

Dikutip dari crash.net, Audi RS6 Avant menggendong mesin V8 twin-turbo dengan tenaga mesin 630 hp. Bisa mencapai speed 0 ke 100 kpj hanya dalam 3,4 detik.

Sang adik, Alex, juga dapat hadiah mobil. Ia diberi 1 unit Audi RS4 seharga 73.000 poundsterling.

Audi dan Ducati adalah bagian dari raksasa industri otomotif Jerman Volkswagen Group. Aliansi ini memudahkan proses sponsorship Audi di Gresini Ducati berjalan mulus meski musim kompetisi 2024 sudah berjalan satu putaran di GP Qatar

Marquez sendiri terbilang sukses menjalani debutnya di atas Ducati. Ia finish masing-masing P5 dan P4 dalam sesi sprint rave dan grand prix GP Qatar. Menjadi rider Desmosedici GP23 terbaik dan terdekat melawan versi terbaru GP24 yang dibesut juara dunia dan runner up 2023 Francesco Bagnaia dan Jorge Martin. 

"Kami sangat bangga keduanya kini menjadi ambasador Audi, dan mereka mengendarai Ducati, " komentar Managing Director Audi Jose Miguel Aparicio.

Marquez sendiri merasa puas dengan debutnya di GP Qatar. Dengan performa awal ini ia diperkirakan banyak pihak akan mampu bertarung rutin ke zona podium.

Kesempatan terdekat menanti di GP Portugal, Sirkuit Portimao. MM93 memang hanya memandang target finish P4 atau P5, bahkan P6 karena ketatnya persaingan.

"Tapi, jika ada kesempatan ke podium maka saya akan perjuangkan. Kita lihat saja nanti," katanya. (rn)

TERKINI
Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan Digelar, Libatkan Kategori SMK! Intip Hasil Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Jadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo