Fahmi Basam "HP969" Sabet Trofi Juara Kelas UB150 di ARRC 2024 Thailand, Kehadiran Haji Putra Rizky Jadi Motivasi

Sabtu, 16/03/2024 15:08 WIB

mobilinanews (Buriram) - Manuver berani dan sempurna dilakukan pembalap Fahmi Basam di lap dan tikungan terakhir, membuatnya menyabet juara 1 kelas UB150 (race 1) gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Chang International Circuit Buriram, Thailand, Sabtu (16/3/2024).

Perhitungan presisi dan matang pembalap Yamaha LFN HP969 Racing Team ini hingga dapat masuk dari sisi dalam dan keluar dengan begitu efektif untuk menjadi pembalap pertama yang menembus finish line.

Kemenangan pembalap asal Sulawesi Selatan ini sekaligus membuktikan kinerja Yamaha MX King yang ditangani mekanik Subur memang andal.

Juara kedua kelas ini, juga jatuh kepada pembalap Indonesia lainnya Wahyu Aji Trilaksana (Racetech Sixty Racing) dan juara 3 April King Mascardo (UMA Racing Yamaha Phillipines).

Kehadiran langsung Haji Putra Rizky sebagai pemilik tim Yamaha LFN HP969 di sirkuit Chang International tampaknya memberikan motivasi tersendiri kuat Fahmi Basam menjadi yang terbaik.

Dalam momen di podium kemenangan, tampak Haji Putra Rizky ikut merasakan euforia kemenangan di atas panggung tertinggi dengan diiringi lagu Indonesia Raya. 

"Alhamdulillah, Fahmi Basam bisa juara 1. Semoga besok untuk race 2 bisa mengulang sukses yang sama dengan hari ini. Nggak sia-sia saya datang jauh-jauh ke Buriram," ujar Haji Putra Rizky dengan muka ceria dan happy.

Haji Putra Rizky bahkan langsung menyambut motor yang ditunggangi Fahmi Basam usai finish menuju paddock Yamaha LFN HP969 Racing Team. Haji Putra Rizky memeluk Fahmi Basam, bahkan menciumnya. 

Kenyataannya, memang seru dan ketat perjalanan race awal UB150. Tidak ada pembalap yang benar-benar dominan. Bergantian saja yang memimpin jalannya balapan.

Para pembalap Indonesia berada di barisan depan saat lap-lap awal hingga pertengahan lap oleh duet Tim Racetech Sixty Racing: Wahyu Aji dan Aditya Fauzi. Juga kuartet tim Yamaha LFN HP969 : Fahmi Bassam, M Robby Sakera, Alfi Husni serta Dimas Juliatmoko.

Race 1 Kelas UB150 diikuti 20 pembalap yang datang dari berbagai negara di Asia. Dan, Buriram di Thailand ini merupakan seri perdana ARRC 2024. (budsan)

TERKINI
Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder!