Runner Up di Trofeo Andrea Margutti, Pegokart Indonesia Oliver Sini Kibarkan Bendera Murah Putih di Italia

Senin, 18/03/2024 01:08 WIB

mobilinanews (Lonato) - Dua pegokart terbaik Indonesia baru saja menyelesaikan balapan bertajuk Trofeo Andrea Margutti di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, Minggu (17/3/2024). Muhammad Oliver Rito Sini turun di kelas Mini, sedangkan Muhammad Qarrar Firhand di kelas Junior. Dan, nyaris naik podium semua.

Oliver Sini yang dikontrak Tony Kart Racing Team, sukses naik podium sebagai runner up (juara dua) setelah bersaing dengan 32 pegokart dari berbagai negara di sesi Final.

Perjuangan Oliver Sini (11 tahun, kelahiran 31 Juli 2012) yang merupakan putra dari pasangan Rito Sini dan Bulan Sini (pemilik sebuah jaringan rumah sakit di Jabodetabek) layak diacungi jempol.

Aksi memukau pegokart Indonesia, Oliver Sini di Tony Kart Racing Team 

Pasalnya, untuk mencapai prestasi ini tentu tidak mudah dan harus mengalahkan para pegokart level Eropa maupun dunia.

Ini bukan prestasi pertama Oliver Sini di Italia. Sebelumnya, dia juara 1 kelas Mini Rok kejuaraan Rok Cup Italia di sirkuit Franciacorta, Brescia, 24 April 2022.

Sebelumnya, Oliver Sini langsung menyabet juara 3 (kelas Mini) pada debut balapnya di Italia, event Rok Cup Italy, pada 19 September 2021 di sirkuit yang sama.

Sudah hampir 2 tahun ini, kakak-beradik Kaenan Rito Sini dan Oliver Rito Sini tinggal, main gokart dan sekolah di Italia. Ternyata juga atas keinginan kakak beradik yang pegokart itu. Sementara Bulan Sini, sang mama menenami selama di sana. 

Oliver Sini dengan piala di tangan, diangkat skuad Tony Kart Racing Team 

Di Trofeo Andrea Margutti tersebut, juara 1 dimenangkan oleh Truchot Alesandro (Babyrace Driver Academy, Italia), serta juara 3 oleh Frasnelli Julian (Babyrace Driver Academy, Italia).

Sementara itu, Qarrar Firhand yang turun dengan bendera Parolin Motorsport sejatinya finish P2 (juara 2). Hanya saja, Qarrar kurang beruntung, kena penalti jump start sehingga posisinya melorot menjadi ke-5. 

Anyway, congrats untuk Oliver Sini dan Qarrar Firhand. (budsan)

HASIL LOMBA :

TERKINI
Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan Digelar, Libatkan Kategori SMK! Intip Hasil Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Jadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo