Mengenal PEUGEOT SUV e-5008, Mobil Listrik 7 Penumpang Dengan Jangkauan Hingga 660 Km

Sabtu, 23/03/2024 00:08 WIB

mobilinanews (Prancis) - New PEUGEOT e-5008 menetapkan tolok ukur baru dengan menjadi satu-satunya SUV serba listrik yang menawarkan jarak tempuh yang jauh, kendaraan yang nyaman serta kapasitas ruang yang mampu untuk 7 penumpang dan jangkauan listrik hingga 660 km.

Memanfaatkan platform STLA Medium dan baterai buatan Prancis, e-5008 memenuhi kebutuhan pelanggan yang mencari SUV besar dengan desain tegas, interior ramah, dan performa listrik yang efisien.

PEUGEOT juga memberikan ketenangan pikiran kepada pelanggannya dengan menyediakan PEUGEOT e-5008 dengan jangkauan 8 tahun/160.000 km melalui program ALLURE CARE.

Berkomitmen untuk menjadi merek yang 100% bertenaga listrik, PEUGEOT terus memperluas jangkauannya untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan.

e-5008 baru adalah satu-satunya model di segmennya yang menawarkan mobilitas listrik 100% untuk tujuh penumpang, dengan memanfaatkan interior yang sangat luas dan ramah.

PEUGEOT E-5008 baru menampilkan platform STLA Medium dari Stellantis dan merupakan model pertama yang mendapatkan manfaat dari konfigurasi yang kokoh.

Jarak sumbu roda 2,90 m sangat luas, menjadikannya sangat lapang, dengan panjang total 4,79 m.

Platform STLA Medium yang inovatif dirancang untuk menawarkan layanan terbaik di penipuan untuk kriteria terpenting pelanggan.

Yakni meliputi jangkauan (sampai 660 km), waktu pengisian daya (20% hingga 80% dalam 30 menit), kenikmatan berkendara, kinerja, efisiensi dan layanan terhubung (perencana perjalanan, pengisian daya cerdas, pemuat kendaraan, pembaruan "over-the-air ").

PEUGEOT e-5008 baru akan dibuat secara eksklusif di pabrik Sochaux. Dilengkapi dengan baterai ACC yang diproduksi di gigafactory di Perancis (Douvrin).

Ia mendapat manfaat dari program ALLURE CARE dan perlindungan hingga 8 tahun / 160.000 km, terlama dibandingkan merek Eropa mana pun.

PEUGEOT E-5008 baru akan mulai dijual pada musim gugur 2024. Rentang ini akan menawarkan dua versi, Allure dan GT, dengan tiga paket opsi untuk pilihan yang mudah dan tiga motor listrik (210 hp, jarak jauh 230 hp, dan 320 hp hp Dual Motor penggeraknya 4 roda) serta dua powertrain berlistrik, hybrid 48V (136 hp) dan hybrid Plug-In (195 hp).

PEUGEOT E-5008 baru menawarkan siluet aerodinamis dan interior yang halus, sekaligus memastikan efisiensi optimal.

Pendirian yang kuat dan dinamis

Garis sabuk e-5008 yang relatif tinggi dan bahu jalan yang sangat menonjol memberikan kesan kuat di jalan raya, begitu pula dimensinya yang besar (panjang: 4,79 m, lebar: 1,89 m, tinggi: 1,69 m).

Desain e-5008 menunjukkan pergerakan. Jendela kemiringan belakang dipertegas dengan elemen desain samping yang canggih, dan bagian depan, yang menampilkan ciri khas cahaya baru dan gril depan inovatif yang menyatu dengan warna bodi.

Estetika berteknologi tinggi

Melanjutkan karya inovatif yang dimulai pada PEUGEOT 408 dan e-3008, e-5008 baru dilengkapi roda yang berkontribusi pada gaya modern dan performa aerodinamis.

Dengan desain teknis geometrisnya, roda 19`` dan 20`` memiliki lambang PEUGEOT baru di tengahnya.

Di dalam, layar mengambang PEUGEOT Panoramic i-Cockpit® 21" yang spektakuler menempatkan penumpang dalam lingkungan berteknologi tinggi sekaligus ramah pengguna.

Penyempurnaan yang unggul

Penyempurnaan interior superior pada e-5008 baru memberikan manfaat bagi seluruh penumpang. Misalnya, trim aluminium asli yang elegan dan pencahayaan LED ambien yang dapat disesuaikan, tersedia dalam delapan warna, tersebar di seluruh dasbor hingga pintu depan dan belakang.

Bersama-sama, mereka menciptakan lingkungan teknologi yang ramah lingkungan dan berkualitas tinggi.

Roda kemudi kompak dengan kontrol baru

Sebagai komponen kunci PEUGEOT i-Cockpit® sejak awal, roda kemudi kompak telah dikerjakan secara ekstensif untuk menawarkan lebih banyak sensasi dan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Tentu saja tetap mempertahankan kekompakannya dengan desain yang dimodernisasi.

Bantalan tengah yang didesain ulang berukuran lebih kecil dan `terisolasi` dari jari-jari roda kemudi untuk memberikan efek melayang yang mengingatkan pada layar panorama di dasbor.

Sepuluh i-Toggles® yang dapat disesuaikan

Bagian tengah dasbor dilengkapi i-Toggles®, tombol sentuh sensitif yang dapat disesuaikan sepenuhnya dan dapat diprogram untuk menyediakan akses cepat ke sepuluh fungsi favorit pengguna: memanggil kontak (memulai navigasi ke tujuan yang sering digunakan, menyediakan radio ke stasiun favorit, mengatur suhu AC yang ideal, dan sebagainya.

Generasi terbaru dari sistem informasi terhubung PEUGEOT

Versi Allure memiliki sistem PEUGEOT i-Connect® sebagai standar, dan menawarkan konektivitas lengkap berkat fungsi mirroring nirkabel (Apple CarPlay/Android Auto).

Kecerdasan buatan, ChatGPT, juga akan tersedia pada E-5008, untuk menyediakan interaksi antara penumpang dan kendaraan.

Kelincahan luar biasa, kemudahan yang menenangkan

e-5008 baru sangat mudah dikendarai. Berkat pengaturan sasis dinamis dalam tradisi besar PEUGEOT, mobil ini nyaman dan efisien di jalan utama dan terutama lincah di kota.

Untuk memudahkan manuver, E-5008 dilengkapi dengan kamera belakang sebagai standar, menawarkan dua sudut kepada pengemudi: tampilan belakang atau pandangan mata burung.

Kamera ini dilengkapi dengan nozzle pembersih untuk menghasilkan gambar sempurna di segala kondisi.

Bagasi yang luas dan sangat serbaguna

E-5008 baru menawarkan volume bagasi 748 dm3 dalam konfigurasi 5 tempat duduk, 259 dm3 dalam konfigurasi 7 tempat duduk, dan hingga 1.815 dm3 dalam konfigurasi 2 tempat duduk.

Kabin yang memberikan rasa sejahtera

Selain dimensi kabin E-5008 baru yang luas, penumpang akan menikmati suasana yang hangat dan ramah.

Dekorasinya menggabungkan pencahayaan sekitar, aluminium asli, dan kain berbintik-bintik, hingga baris 2.

Dalam harmoni total, semuanya memberikan sensasi kehalusan dan kesejahteraan yang unik.

Berbagai macam motor listrik

Dirancang sejak awal sebagai model listrik, E-5008 baru memiliki rangkaian motor tanpa emisi (siklus WLTP menunggu persetujuan) yang menawarkan jangkauan listrik 500 hingga 660 km, termasuk AWD Dual Motor dan versi Jarak Jauh.

Layanan terhubung yang tak terhitung jumlahnya

Berinteraksi dengan ChatGPT pada semua topik yang menarik berkat sistem PEUGEOT i-Connect® Advanced dan optimalisasi pengenalan suara.

Rancang kegunaan Anda dan temukan manfaat kecerdasan buatan di kendaraan Anda.

Desain berkelanjutan

PEUGEOT menggunakan lebih dari 500 kg bahan ramah lingkungan di seluruh 5008 baru (logam + polimer):

Plastik daur ulang digunakan pada bumper, deflektor, tempat penyimpanan, dan karpet.(bs)

TERKINI
The Elite Showcase 2024 Hadirkan Pengalaman Otomotif yang Tidak Terlupakan dengan Tenant Terkemuka dan Brand Prestisius Program Cari Aman Berkendara Motor: Tengok Belakang Sebelum Nge-gas Sumatera Dirt Bike 2024 Bakal Disuguhi Lintasa Ekstrem dan View Eksotik di Danau Toba 5 Penyebab Kopling Mobil Bunyi Saat Dilepas, Yuk Simak!