Aldi Satya Mahendra Pancen Istimewa, Raih Podium 2 WorldSSP300 di Sirkuit Catalunya Spanyol

Minggu, 24/03/2024 01:09 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Istimewa pake telor tiga. Emangnya martabak? Bukan. Yang betul : Yogyakarta Istimewa. Begitu semboyan untuk Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dan yang istimewa itu pembalap asal Yogyakarta, Aldi Satya Mahendra ( tim BrCorse) sukses meraih podium ke-2 pada seri pertama WorldSSP300 2024 yang dilangsungkan di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Sabtu (23/3/2024).

Tepatnya pada race 1 kejuaraan dunia Supersport di Negeri Matador itu. Jadi memang ada perubahan hasil ya setelah Aldi Satya turun dari podium.

Semula, pembalap berumur 17 tahun ini meraih podium ke-3 dengan hanya berbeda 0,070 detik dari posisi pertama dan 0,040 detik dari finisher ke-2. Tipis sekali.

Namun setelah dilakukan investigasi pihak terkait, Aldi Satya Mahendra bergeser naik ke posisi ke-2 karena peraih juara pertama terkena hukuman penalti dan melorot ke posisi 13.

Terkait perubahan hasil juara ini biasa terjadi setelah dilakukan penelitian atas apa yang terjadi saat race tadi.

Yang jelas, debut pembalap asal Bantul, DIY pada WorldSSP300 full series musim 2024 ini  sangat istimewa.

Tahun lalu, pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia dan adik kandung pembalap Galang Hendra Pratama ini juga turun di event sama. Namun hanya beberapa seri saja.

Kita doakan, Aldi akan kembali istimewa di race-race berikutnya ya gaes. (budsan)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!