Toyota Australia Tegaskan Kendaraan Diesel Akan Tetap Relevan di Masa Depan

Rabu, 27/03/2024 02:22 WIB

mobilinanews (Sydney) - Di tengah lonjakan minat terhadap kendaraan listrik yang ramah lingkungan, Toyota Australia secara tegas menyatakan bahwa mesin diesel tidak akan segera mati atau punah dalam waktu dekat.

Meskipun industri otomotif global sedang menuju arah elektrifikasi, Toyota Australia menegaskan bahwa pasar masih membutuhkan adaptasi pada sumber bahan bakar konvensional.

Dalam sebuah laporan yang diperoleh dari sumber terpercaya, Sean Hanley, bos penjualan dan pemasaran Toyota Australia, menegaskan bahwa klaim tentang kepunahan teknologi pembakaran minyak, terutama yang digunakan pada model populer seperti Hilux Ute, adalah tidak benar.

"Diesel masih akan tetap relevan untuk jangka waktu yang cukup lama, meskipun ada komentar yang menyatakan sebaliknya," ungkapnya.

Hanley juga menambahkan bahwa meskipun diesel akan terus diteliti secara intensif dalam 10 hingga 20 tahun mendatang, potensi untuk melihat varian hibrida yang dapat mengurangi jejak karbonnya juga sangat mungkin.

Sementara itu, varian hibrida yang menggabungkan mesin diesel dan listrik menjadi pilihan yang semakin kredibel terutama untuk kendaraan berat atau niaga.

Meskipun konsep hibrida diesel bukanlah hal baru di Australia, seperti contohnya Audi Q7 yang pernah ditawarkan dengan sistem tenaga diesel hibrida plug-in sebelum akhirnya dihentikan, Toyota Australia menyoroti bahwa potensi varian ini masih relevan.

Di pasar global, terutama di Eropa, hibrida diesel telah menjadi pilihan yang dikenal dengan produsen seperti Mercedes-Benz, Range Rover, Peugeot, dan Volvo menghadirkan model-modelnya.

Namun, meskipun mayoritas produsen saat ini beralih ke kendaraan listrik penuh sebagai fokus utama, Toyota Australia menekankan bahwa pilihan hibrida diesel masih akan tetap tersedia untuk konsumen yang membutuhkan. (krm)

 

 

 

 

 

TERKINI
Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan Digelar, Libatkan Kategori SMK! Intip Hasil Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Jadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo