Sentul Drag Race Seri 2 Sepi Karena Peserta Keder Hujan?

Minggu, 28/02/2016 15:28 WIB

mobilinanews (Sentul) – Sentul Drag Race seri yang digelar Minggu (28/2) terkendala hujan. Start yang biasanya pukul 08.00 WIB molor menjadi pukul 10.00 WIB karena diguyur hujan lebat.

Namun di samping itu, pesertanya juga masih berkutat di angka 296, masih jauh di bawah angka tahun lalu yang rata-rata mencapai 600 starter. Apa penyebabnya?

Banyak analisa untuk pertama. Ada yang menyebut waktunya terlalu pendek dari seri satu lalu. Kedua, event digelar di awal musim. Dan yang ketiga karena minggu depannya akan berlangsung seri pembuka Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

“Yang paling bener ya karena pesertanya masih pada ngeper. Karena Januari dan Februari kawasan Sentul, Bogor, pasti diguyur hujan. Biasanya kan seri drag race mulai dilangsungkan pada Maret, curah hujan sudah kecil,” ungkap seorang peserta.

Itu baru masuk akal. Terus, dihilangkannya drag bike patut disayangkan. Pasalnya, secara trek sudah siap dan tidak mengganggu drag race. “Drag bike diadakan lagi aja. Kan Sentul hanya menambah petugas balap sedikit saja. Jadi kemeriahannya dapat kalau digabung lagi kayak dulu,” sebutnya.

Menurut Dani Sarwono, peserta Sentul Drag Race seri 2 ini hampir menembus angka 300. Dan karena hujan start terpaksa didelay hingga 2-3 jam.  

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine