Aprilia Meluncurkan Motor Baru Untuk MotoGP 2016

Kamis, 03/03/2016 04:00 WIB

mobilinanews (Italia) – Menjadi tim terakhir yang meluncurkan motor barunya untuk musim 2016 merupakan tantangan tersendiri buat tim Aprilia.

Tim asal Italia itu meluncurkan senjata baru untuk berlaga di MotoGP tahun ini. Bernama RSGP 2016, motor ini benar-benar berbeda dengan edisi tahun lalu yang dinilai  lebih pelan dan kurang bertenaga.

Aprilia membangun motor ini dari nol mulai dari mesin dan chassis. Adapun joki yang mengendalikan motornya adalah Alvaro Bautista dan Stefan Bradl.

Livery yang digunakan memang berbeda yakni abu-abu dengan beberapa unsur warna merah menggantikan livery hitam/abu-abu dengan sedikit warna merah.

Kedua pebalap Aprilia itu meyakini RS-GP menjanjikan dalam hal performa dan pengendalian.
"Musim ke depan ini sangat penting bagi kami. Motor baru ini merefleksikan tradisi Aprilia Racing, menerjemahkan setiap konsepnya tanpa kompromi dan project paling ambisius di departemen balap yang pernah kita lakukan," ujar Romano Albesiano, Aprilia Racing Manager.

 "Respon awalnya memang sangat positif. Kami menerima banyak masukan dari kedua joki mengenai settingan motor" tambahnya.

Meskipun tidak turun pada sesi tes di Malaysia dan Australia, Aprilia  akan turun di sesi tes pramusim terakhir yang digelar minggu ini (2-4/3) di Losail Qatar.

Semoga, tim ini tidak kalah oleh tim lain seperti Ducati, Yamaha, Honda dan Suzuki yang memperkenalkan tunggangannya terlebih dahulu. (Teks Berto Pramadya)

 

Keyword : apriliamotogp-2016

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik