ABM Motorsports Borong 25 Trofi ISSOM Seri 1 2016

Minggu, 06/03/2016 23:54 WIB


mobilinanews (Sentul) - Tim ABM Motorsports sukses memborong 25 gelar juara pada seri pertama Indonesian Sentul Series of Motorsports (ISSOM).

Piala tersebut disumbangkan oleh 12 pembalap ABM dari 11 kelas yang diikuti. Demikian diungkapkan Chief Operating Officer (COO) ABM Motorsport, Benhard Sibarani di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor,Minggu (6/3).

“Total ada 14 pebalap tapi dua pembalap kami berhalangan hadir. Jadi, yang turun hanya 12 pebalap,” ungkap Chief Benhard Sibarani kepada mobilinanews.

Benhard mengaku cukup puas dengan perolehan yang diraih oleh timnya pada seri pembuka ajang balap mobil terbesar di Indonesia ini. Karena sudah sesuai dengan target yang diharapkannya pada seri ini.

“Hampir semua kelas di ISSOM ini kami terjunkan pebalap, hanya dua kelas yang tidak kami ikuti yaitu Mercedes Benz dan Kejurnas Honda,” terangnya.

Pencapaian 25 trofi ini merupakan pengulangan sukses ABM Motorsport yang pada musim lalu juga kerap menjadi tim yang perolehan tergolong pesar.

“Ya, awal yang baik bagi kami. Perolehan piala ini kami akan maksimalkan, karena mengingat ISSOM hanya 3 seri. Jadi harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya,” sambung Manager Operational ABM Motorsports, Aji Perman.

Next series, lanjut Aji, tentu akan tetap memperhatikan kondisi mobil dengan teliti. “Namanya juga sebuah lomba pasti ada saja faktor X. Jadi faktor keselamatan yang akan diutamakan,” jelas dia tentang insiden lepas ban yang dialami Dodi Saputra dan ban Amandio yang bermasalah.

Selanjutnya Aji  berharap pada ISSOM seri selanjutnya, yang akan digelar awal April 2016, timnya tetap mampu mempertahankan jumlah perolehan trofi.

 “Kami juga akan lebih mematangkan persiapan di seri kedua nanti. 18 mobil di luar Lamborghini dan Ferrari sudah siap. Bahkan, sudah dilakukan Penyegaran branding,” ujarnya.
Terkait banyaknya trofi yang di raih ABM Motorsports, kata dia, berkat kerjasama dari berbagai pihak.

“Intinya ini semua kerja tim, selain skill pebalap yang semakin terasah setiap serinya, juga ada kerja apik dari tim bengkel. Semuanya yang sudah terlibat, baik sponsor maupun perseorangan juga kami ucapkan terimakasih,” tandasnya.

Sukses buat tim ABM Motorsport !

 

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan