Absen Di ISSOM, Renaldi Hutasoit Berjaya Di Ferrari Challenge Suzuka

Senin, 07/03/2016 14:13 WIB

mobilinanews (Suzuka) – Di tengah gembar-gembornya berita tentang Rio Haryanto yang menjalani tes pramusim di F1, ada juga pebalap Indonesia lain yang bersinar di luar negeri. Adalah Renaldi Hutasoit yang rela absen di ISSOM seri pertama ini untuk fokus di ajang Ferrari Challenge.

Pada Seri pembuka di sirkuit Suzuka, Jepang akhir pekan kemarin (5-6/3)  Aldi menunggangi supercar Ferrari 458 Challenge. Balapan ini sama seperti OMR supercar kebanyakan seperti Porsche Carrera  Cup dan Lamborghini Supertrofeo yang memberlakukan regulasi mobil siap balap sebagai "senjata" balap utamanya.

Hanya piranti aerodinamika seperti sayap belakang dan sektor suspensi yang bisa diutak-atik untuk siap bertarung di trek-trek yang disediakan.

Race pertama yang digelar Sabtu (5/3), Aldi yang bertarung di kategori Trofeo Pirelli berhasil finish di podium kedua setelah disalip juara musim 2015,S teve Wyatt. Steve tadinya kehilangan pole position karena diganjar penalti saat sesi kualifikasi.

Hal ini berbanding terbalik pada keesokan harinya (6/3) di mana ia meraih pole position pada sesi kualifikasi kedua. Saat race, pebalap yang menukangi tim Jakarta Ban di ISSOM itu harus bertarung habis-habisan melawan pebalap asal Belgia, Florian Merkx yang menempati posisi ketiga keseluruhan pada Trofeo Pirelli Eropa tahun lalu.

Florian yang saat itu menyalip Aldi saat safety car datang harus kena penalti dan membuat pebalap Indonesia tersebut akhirnya memenangkan perlombaan. Florian yang semestinya podium pertama harus finish ketiga karena hal tersebut.

Sementara kampiun pada balapan pertama, Steve Wyatt harus finish kedua dalam perlombaan ini. Jadi pebalap yang memperkuat tim Ferrari Viro Jakarta ini finish kedua di race pertama Sabtu dan juara pertama pada race kedua Minggu. (Teks Berto Pramadya)

 

TERKINI
Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan Digelar, Libatkan Kategori SMK! Intip Hasil Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Jadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo