Menperin Saleh Husin Beri Apresiasi Tinggi Kepada Mobilinanews

Sabtu, 12/03/2016 13:19 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Merayakan usia setahun kehadirannya sebagai media otomotif online, mobilinanews.com menggelar acara malam penghargaan kepada para pelaku industri otomotif nasional bertajuk "KARYA INDONESIA HEBAT".

Hadir sebagai tamu VVIP di acara tersebut, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Saleh Husin, Ketua KEIN Soetrisno Bachir dan Sidarto Danusubroto anggota Dewan Pertimbangan Presiden, serta beberapa tamu penting lainnya menyatu di Balai Sarwono, Kemang, Jakarta Selatan.

"Saya memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan mobilinanews.com dengan usahanya menjadi media segmen otomotif terpercaya hingga sudah berusia satu tahun," kata Menperin dalam sambutannya di acara mobilinanews Awards 2016, Jum'at (11/03).

Ditambahkan Saleh Husin bahwa industri otomotif menyumbang angka investasi yang sangat luar biasa selama beberap tahun belakangan ini. "Khususnya saat saya menjabat menjadi Menteri Perindustrian," tambahnya.

Beberapa brand yang disebutkan memberikan jumlah investasi tinggi diantaranya adalah Toyota, Mitsubishi, Isuzu, Suzuki dan produk baru dari Republik Rakyat Taiwan, Wuling.

Saleh Husin juga berpesan kepada tamu-tamu dari stakeholder industri otomotif agar bisa terus lebih maksimal memberdayakan komponen lokal. "Selama ini masih banyak bagian komponen yang harus kita impor. Jadi kami terus dorong agar indutri komponen di Indonesia bisa terus berkembang," sambungnya.

Tak lupa juga Menperin menyampaikan pesan kepada mobilinanews untuk terus memberikan support terhadap industri otomotif dengan pemberitaan-pemberitaan yang positif.

"Kepada mobilinanews, kami sangat mengharapkan terus berita-berita positif tentang perkembangan otomotif Indonesia, sehingga paling tidak kita bisa jadi market leader di ASEAN. Jangan sampai kita kalah sama Thailand," tutup Saleh Husin. (Zie)

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine