Audi Memperkenalkan Spesifikasi Mobil R18

Kamis, 24/03/2016 02:00 WIB

mobilinanews (Jerman) - Jelang sesi tes pramusim WEC di Paul Richard, Perancis pada April nanti, Audi menampilkan spesifikasi teknis mobil R18 yang akan bertarung di kelas para raja LMP1. Mobil ini akan tetap memakai mesin diesel dengan teknologi hybrid terbaru yang bisa menghasilkan tenaga raksasa 1000 dk.

Ya, sistem hybrid ini akan dipakai pada mesin diesel lama mereka yang berkonfigurasi V6 berkapasitas 4000 cc turbo diesel. Untuk daya yang dihasilkan oleh hybrid ini adalah 6MJ (Mega Joule), di mana tenaga yang dihasilkan lebih besar 50 persen dan lebih hemat 10 persen konsumsi bbmnya.

Baca Juga: audi-r8-spyder-siap-membawa-ke-level-lebih-tinggi/">Audi R8 Spyder Siap Membawa ke Level Lebih Tinggi

Jelas, tenaga raksasa ini sepertinya akan direduksi demi lomba di Le Mans 24 jam karena regulasi anyar.

Perangkat aerodinamika baru telah dipasang pada bagian depan dan mobil ini juga telah dipakaikan suspensi monokok baru yang lebih baik dari mobil tahun lalu.

"Hasilnya mobil ini lebih hemat bahan bakar dari mobil sebelumnya," kata Head of Audi Motorsport Dr. Wolfgang Ullrich melalui Sportcar 365.

Audi telah menghabiskan waktu pengetesan di Sebring, AS dan berbagai sirkuit di Eropa untuk menyempurnakan mobil.

Untuk line up pebalap yang akan menghuni mobil pertama antara lain  Andre Lotterer, Benoit Treluyer dan Marcel Fassler. Sedangkan line up untuk mobil kedua adalah Loic Duval, Lucas Di Grassi dan Oliver Jarvis. (Teks Berto Pramadya)

 

Keyword : audisupercar

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!