Toyota Siap Bangkit Di WEC 2016

Sabtu, 26/03/2016 14:45 WIB

mobilinanews (Perancis)  - Pada Kamis (24/03) lalu, Toyota memperkenalkan skuad tim WEC prototypenya di sirkuit Paul Richard, Perancis. Tim asal Jepang ini merupakan yang terakhir  meluncurkan skuad timnya sebelum sesi tes pramusim pada April nanti.

Mereka juga memperkenalkan mobil baru bernama TS050 Hybrid yang bermesin V6 berkapasitas 2400 cc twin turbo yang dipadu dengan baterai berdaya 8 megajoule. Ini merupakan mobil pertama tim yang pernah mencicipi balap F1 itu yang memakai turbo.

Sebelumnya, sejak 2012-2015 Toyota selalu mempersenjatai mobil balapnya dengan mesin V8. Selain itu pula mobil ini juga akan mengadopsi motor generator sebagai penambah daya tambahan pada baterai.Untuk transmisi sendiri telah diperbaharui untuk menambah torsi yang dikirim dari mesin.

Mobil ini juga dilengkapi perangkat aerodinamika baru agar tidak ketinggalan oleh dua pesaingnya yang keluar terlebih dahulu yaitu Porsche dan Audi.

"Kami telah berusaha maksimal dalam mengembangkan mobil ini. Teknlologi yang berasal dari pabrik kami di Cologne, Jerman telah membuktikan kalau mobil ini lebih baik dari pendahulunya dan mengadopsi apa yang kami miliki di mobil-mobil produksi kami," kata direktur tim, Rob Leupen melalui Sportcar 365.

Untuk komposisi pebalap pada mobil benomor 5 adalah para mantan pebalap F1 Anthony Davidson, Kazuki Nakajima dan Sebastian Buemi.

Sedangkan Kamui Kobayashi, StephaneSarazin dan Mike Conway akan membalap pada mobil bernomor 6. (Teks Berto Pramadya)

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine