Eric Montolalu Kuasai ETCC 3.0 Promotion Class Di Sentul

Jum'at, 08/04/2016 10:12 WIB

mobilinanews (Sentul)  - Pebalap andalan ABM Motorsport, Eric Montolalu mencetak prestasi gemilang. Yakni dengan memenangi kelas ETCC (European Touring Car Championship) 3.0 Promotion Class di sirkuit Sentul International, Bogor, Minggu (3/4).

Mantan pegokart yang putra mantan Kapolda Sulut Irjen Purn. Harry Montolalu ini pun dengan bangga menuturkan kronologi kemenangannya di kelas yang baru dimasukinnya tahun ini. 

“Lap-lap awal terus berusaha hingga mobil mendapatkan ritme yang enak. Namun di lap ke 6 temperatur mobil naik, sehingga saya harus menurunkan pas mobil. Memainkan RPM lebih rendah sambil menunggu gejala temperatur naik hilang,” ungkap Eric.

Lalu papda lap ke-8, dia melihat Andhika Rama pesaingnya masuk pit karena mengalami masalah pada ban. Seperti mendapat durian nruntuh , Eric pun kembali naik ke posisi pertama.

Sisa 4 lap, penggemar Rio Haryanto ini sudah tidak mikirin soal pace mobil lagi. “Saya cuma fokus bertahan bagaimana caranya bisa finish di posisi 1 dengan terus mempertahankan putaran mesin agar mobil nggak over hea,” tuturnya.

Akhirnya 12 lap pun selesai. “Saya beruntung kali ini.Puji Tuhan, hasil ini membuat saya berada di puncak klasemen ETCC 3.0 Promotion Class dengan mengumpulkan 50 point.Hasil yang nggak saya menduga karena tahun ini debut saya di kelas 3.0,” kata Eric lagi.

Karena posisi poin sudah leading jauh dengan kompetitornya, seri 3 nanti  Eric hanya mentargetkan bisa finish di 3 besar agar bisa meraih juara umum.. “Terima kasih utuk seluruh kru tim ABM Motorsport, terutama kak Paul dan kak Vivi Montolalu yang telah mensupport kami hingga menjadi juara seri 2,” pungkasnya.

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!