IIMS 2016 Hadirkan Program Edukasi Berlalu Lintas Bagi Anak

Minggu, 10/04/2016 15:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kesadaran pentingnya tata tertib berlalu lintas membuat pihak IIMS menggelar "Road Safety For Children" hasil kerjasama dengan Korlantas, IMI dan FIA.

"Pentingnya pendidikan akan tata tertib lalu lintas harus ditanamkan sejak usia dini," ujar Evi Gusti, ketua penyelenggara event ini.

Bagi anak-anak yang ingin mengikuti Road Safety For Children ini, harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Setelah itu peserta akan mendapatkan SIM A yang berlaku hanya untuk mengendarai test drive mini car dan hanya berlaku pada acara IIMS Road Safety For Children 2016.

Seusai mendapatkan SIM, nama anak yang terdaftar akan mendapatkan brief singkat mengenai tata tertib berlalu lintas.

"Baru mereka akan dilepas satu-satu  secara beriringan. Di dalam lintasan, anak-anak akan merasakan berada dalam miniatur kota jakarta. Di mana terdapat Tugu Monas, lintasan kereta api beserta palang rel yang otomatis tertutup apabila kereta api melintas," tambah Evi.

Antusias peserta terlihat dengan panjangnya antrian setiap harinya. Hari ketiga pameran IIMS, hingga pukul 15.00 WIB, sudah lebih dari 350 pendaftar.

"Dengan adanya simulasi berkendara seperti ini, diharapkan agar kesadaran tertib berlalu lintas sudah tertanam sejak kecil," ujar Brigadir Yanika dari Korlantas yang bertugas di booth.

Pendaftaran setiap hari dibuka sejak pukul 10.00 WIB-21.00 WIB. Berminat? (Teks/Foto: Rally Marina)

 

TERKINI
Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan Digelar, Libatkan Kategori SMK! Intip Hasil Modifikasi Honda PCX160 Karya Juara HMC Yang Jadi Inspirasi Hadir di Indonesia Cold Chain Expo 2024, Mitsubishi Bawa `Full Support Solution` Untuk Perkuat Layanan Wuling Meriahkan Bulan Mei dengan Program Spreading Joy Into The World Promo