Daihatsu Optimis Raih 400 SPK Di IIMS 2016

Rabu, 13/04/2016 20:43 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Banyak dari Agen Pemegang Merek (APM) yang menjadikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 untuk menggencarkan angka penjualan. Namun bagi PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (ADM), kehadirannya di IIMS tidak menargetkan angka penjualan. Meskipun Daihatsu tidak menargetkan penjualan, namun optimis 400 SPK dapat terbit hingga akhir IIMS.

“Kami tidak menargetkan penjualan karena di IIMS, tapi jika merujuk penjualan di pameran sebelumnya yang mencapai 550 SPK, kami optimis 400 SPK dapat kami terbitkan. Untuk pelaksana pameran kami beri kesempatan grup dealer kami,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, AI-DSO, saat berkunjung ke Joglo Mobilinanews di IIMS, Rabu (13/4).

Di IIMS kali ini, AI-DSO menerapkan pola kerjasama kepada 7 group dealernya untuk saling berbagi rejeki satu sama lain. Per harinya, booth Daihatsu dijaga bergiliran oleh masing-masing dealer, dan tiap SPK yang dikeluarkan akan diproses oleh masing-masing dealer yang bertugas saat itu.

Dari semua line-up mobil lansiran Daihatsu, diutarakan oleh Hendrayadi, Daihatsu Terios Custom yang diproduksi terbatas setiap bulannya, ternyata menarik animo pasar sehingga selalu habis dibeli oleh customer. Low Sport Utility Vehicle (LSUV) yang dijual mulai harga Rp 228,1 juta transmisi manua dan Rp 242,2 juta untuk varian matik, diminati karena merupakan hasil modifikasi dilakukan oleh R&D (Research & Development) Daihatsu.

“Setiap bulannya Terios edisi khusus diproduksi sebanyak 100 unit dan setiap bulannya hingga Maret selalu habis dibeli. Customizing produk sudah lama tidak dilakukan dan kami surprise ternyata disambut positif. Jika peminat terus meningkat, bukan tidak mungkin angka produksinya kami tingkatkan,” tutup Hendrayadi.

Merujuk 100 unit Terios Custom yang diproduksi perbulan, berarti hanya aka nada 1200 unit special edition dalam setahun. Beruntung sekali jika anda adalah salah satu pemiliknya, karena Terios hasil modifikasi pabrikan tentunya akan memiliki nilai jual yang lebih baik dibandingkan Terios modifikasi non OEM.

Berminat?

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine