Jadi Selebritis Baru, Rio Tidak Merasa Terbebani

Sabtu, 23/04/2016 09:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kehadiran Rio Haryanto sebagai pebalap F1 pertama di Indonesia mendapat banyak perhatian dunia. Bahkan tiba-tiba Rio Haryanto menjadi salah satu selebritis top Tanah Air dengan bejubel penggemar.

Wajah oriental-nya banyak menyita perhatian wanita-wanita tidak hanya di Indonesia, tapi juga di berbagai negara luar. Hampir semua negara yang disinggahinya untuk mengikuti kejuaraan balap Formula, Rio banyak diburu penggemarnya.

Sempat dikhawatirkan hal ini akan mengganggu persiapannya dalam menghadapi kejuaraan F1, namun ternyata Rio Haryanto merasa enjoy. "Fans adalah Part of the Game, semua pebalap punya penggemar masing-masing dan semua harus bisa menunjukan dirinya sebagai global ambassador," sebut Rio kepada mobilinanews saat ditemui di Jakarta menjelang keberangkatannya ke Shanghai beberapa waktu lalu.

Tidak menjadi beban bagi dirinya, bahkan terus menambah motivasi karena mendapat doa yang lebih banyak, menurut pengakuannya.

Rio juga menceritakan betapa ia merasa kaget dengan perbedaan yang dirasakannya saat ini. "Tahun lalu saat masih di GP2, kalau saya terbang ke Bahrain atau Italia dan Spanyol, saya mesti nunggu taksi untuk dijemput, tapi sekarang ceritanya beda, apa-apa semuanya sudah disediakan dan saya senang dengan hal itu," ungkapnya.
 
Sementara terkait dengan banyaknya perbedaan teknologi antara mobil balap di GP2 dan F1, Rio mengaku sedikit banyak memakan waktu. "jadi tiap sesi saya terus belajar, dan dua race saya sudah cukup memahami F1 ini," tutupnya. (Zie)  

 

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!