Knalpot Racing Sakura Peruntukan Yamaha Xabre Segera Hadir!

Sabtu, 23/04/2016 01:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Seperti yang kita tahu, knalpot adalah salah satu bagian dari penunjang performa mesin pada kendaraan, khususnya motor. 

Dalam waktu yang tidak lama lagi dikabarkan segera hadir pilihan knalpot aftermarket peruntukan Yamaha Xabre. Seperti yang terlihat di sebuah ajang pesta otomotif menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) di Lanud Halim Perdana Kusuma (15-17/4) tampak knalpot produksi Sakura, bersanding di Yamaha Xabre-150 yang terdisplay di lokasi.

Akankah knalpot racing Sakura peruntukan Yamaha Xabre segera hadir dan diproduksi massal?

"Kami belum bisa mendeklarasikan knalpot Sakura akan kami launch sebagai pilihan knalpot aftermarket peruntukan Xabre saat ini. Bukan tidak mungkin knalpot ini diproduksi massal, sejauh ada respon positif dari masyarakat ataupun Yamaha selaku brand yang telah menjadi mitra kami," ujar Aristarkus, Manager Marketing PT Sakura Java Indonesia (SJI) selaku produsen knalpot Sakura kepada mobilinanews.

Bila melihat tampilannya, knalpot Sakura yang tampak pada gambar tampak sama dengan knalpot-sakura/" style="text-decoration:none;color:red;">knalpot-sakura/" style="text-decoration:none;color:red;">knalpot-sakura/" style="text-decoration:none;color:red;">knalpot-sakura-pilihan-pebalap-motogp-ada-di-indonesia/">knalpot pilihan pebalap MotoGP, Pol Espargaro dari Monster Tech3 Racing Team yang pernah diulas mobilinanews beberapa minggu lalu.

Dilihat dari wujudnya, knalpot yang didesain khusus untuk Yamaha YZR-M1, tunggangan Espargaro, tampak sama dengan penampakan knalpot yang diaplikasikan pada Yamaha Xabre di HUT TNI AU pekan lalu.

Akankah knalpot yang sama akan diproduksi oleh Sakura, bersanding sebagai pilihan knalpot peruntukan Xabre? Jika Benar, berarti teknologi knalpot yang dapat mengimbangi performa motor tunggangan pebalap MotoGP ini, akan mampu mendongkrak performa Xabre lampaui batasan tenaga yang dimilikinya.

Kita tunggu saja pernyataan resmi Sakura dalam waktu dekat ini.

Coba bandingkan, knalpot pilihan Pol Espargaro tampak sama bukan dengan knalpot yang bersanding di Yamaha Xabre

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine