QTT Yamaha Sunday Race Seri 2 : Balank Merosot, Topan Meroket!

Sabtu, 23/04/2016 15:57 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Persaingan ketat terjadi di kelas Pro 150cc, pasalnya Fabrianus Balank yang di seri 1 Yamaha Sunday Race (YSR) naik podium 1, di QTT hari ini performanya tampak merosot, dibandingkan Rafit Topan yang meroket dan berhasil meraih pole position dengan catatan waktu 1:51.609.

Merujuk QTT seri 1, kesempatan melibas kompetitornya dari posisi start no 5 dengan catatan waktu 1:53.692 bisa dikatakan masih mudah dilakukan. Namun apakah dengan posisi start ke 9 Balank juga dapat geber abis R15 nya dan kembali naik podium di laga besok?

“Posisi start belum tentu menjadi kendala untuk finish yang terdepan. Strategi yang dikedepankan adalah menjaga jarak serta mengambil posisi terdepan dengan cara menyicil di lap awal hingga pertengahan. Kuncian sebenarnya justru pada lap terakhir,” paparnya kepada mobilinanews.

Lain halnya dengan Rafid Topan yang saat ini turut berlaga di balapan khas Garpu Tala. Di seri 1 Topan belum terjun di YSR, setelah sbelumnya berlaga di brand tetangga. Menurutnya ngegas  menggunakan motorsport meskipun ber cc sama dengan motor sebelumnya yang non motorsport, sangatlah berbeda.

“Dibalap yang saya lakukan sebelumnya saya menggunakan motor underbone sekarang motorsport. Aura dan felling balap sebenarnya benar-benar terasa ketika menggunakan R15. Kesan balapan seperti di pasar senggol tidak saya rasakan, hehehe,” ujar Topan yang yang bergabung dengan tim HDS Indoprom.

Terlepas dari perbedaan brand motor yang ditungganginya, Topan tetap menerapkan strategi konsistensi ricing line yang saat ini memilih menggunakan ban Pirelli. Akankah Topan naik podium sebagai juara?

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine