Preview MotoGP Perancis, Pertarungan Sengit Siap Terjadi Di Bugatti

Senin, 02/05/2016 14:55 WIB

mobilinanews (Le Mans) - Apa yang dibayangkan oleh anda mengenai Le Mans? Mobil sport? Le Mans Prototype? Bisa jadi, karena kota kecil di Perancis ini terkenal dengan ajang balap mobil ketahanan 24 jam yang mengitari sirkuit sepanjang 13 km yang dinamai "La Sarthe".

Tapi pada akhir pekan ini (6-8/5) gelaran MotoGP siap memanaskan sirkuit Le Mans. Tunggu dulu, sirkuit yang dipakai bukan sirkuit sepanjang 13 km itu melainkan layout permanen yang dinamai "Bugatti".

Dinamai sesuai pendirinya Eltore Bugatti, sirkuit ini biasa digunakan dalam MotoGP dan FIM World Endurance. Sirkuit ini memiliki panjang 4,2 km dan memiliki 11 tikungan. Karakter sirkuit ini tidak terlalu stop-go dan memiliki beberapa tikungan cepat.

Pebalap Yamaha yang tahun depan (2017) hijrah ke Ducati, Jorge Lorenzo pernah memenangkan gelaran ini musim 2009-2010, 2012 dan 2015. Sedangkan duo Repsol Honda Dani Pedrosa dan Marc Marquez berhasil menjadi juara bergantian pada 2013 (Pedrosa) dan 2014 (Marquez). Rekan setim Lorenzo di Yamaha, Valentino "The Doctor" Rossi pernah menjadi kampiun pada 2002, 2005 dan 2008.

Pada musim ini Marc Marquez meraih 2 kemenangan beruntun di benua Amerika tepatnya di GP Argentina dan GP Amerika Serikat. Duo Yamaha Movistar yaitu Lorenzo dan Rossi hanya meraih 1 kemenangan yakni di Qatar bagi Lorenzo dan Rossi meraih kampiun di GP Spanyol.

Mampukah Marquez meraih kemenangan lagi atau duo Yamaha bisa membalikkan keadaan? Semoga kita bisa melihat pertarungan sengit antar pabrikan yakni Honda VS Yamaha pada akhir pekan nanti di Le Mans.

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!