Pisang Ijo Team, Angkat Kota Makassar di Kejuaraan Sentul Drag Race

Sabtu, 07/05/2016 22:53 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mendengar kata Pisang Ijo, pasti kita mengingat sebuah makanan khas asal Kota Makassar. Namun kali ini mobilinanews bukan ingin membahas mengenai makanan tersebut, melainkan sebuah tim drag race mobil yang mencoba peruntungan di Kejuaraan Sentul Drag Race (7/5).

Adalah Pisang Ijo Team yang berisikan dua orang dragster asli putra Makassar yakni Reza Zulnizar dan Joedhyka. Dengan menggandeng bengkel mobil drag kawakan Pro Drag, Pisang Ijo Team optimis akan meraih kesuksesan di ajang balap drag race yang dihelat besok (8/5) di Sirkut Sentul Intenational, Jawa Barat.

Reza dan Dhyka sapaan akrab mereka, akan mengendarai Mitsubishi Evo II berbalut warna hijau dan gambar buah pisang yang mencirikan makanan khas asal kota Makassar tersebut. "Kami berdua asli putra Makassar dan kami ingin berkompetisi disini tujuannya adalah ingin mengangkat kota asal kami, maka dari itu kami membuat tim dengan nama Pisang Ijo Team," ujar Reza selaku pemilik tim.

Pisang Ijo TeamTampil memukau di balap drag race perdana, Pisang Ijo Team pernah menyabet podium pertama dan keempat di ajang kejuaraan drag race daerah yang digelar di Kota Makassar beberapa bulan lalu. Dan kali ini mereka optimis akan tampil maksimal di kelas Free For All (FFA) kejuaraan Sentul Drag Race.

"Saya dan Dhyka akan membuktikan bahwa orang Makassar juga bisa mengikuti kompetisi di dunia balap khususnya drag race mobil. Dan kami optimis serta akan berusaha semaksimal mungkin agar nama Pisang Ijo menjadi dikenal banyak orang, dimana itu adalah makanan khas dari kota kelahiran kami," terang Reza.

Dua sahabat yang memiliki kesamaan hobi ini telah mempersiapkan semuanya untuk meraih hasil bagus di kejuaraan drag race besok, mulai dari persiapan fisik hingga mobil yang akan digunakan. 

"Kita sudah menyiapkan ini dari jauh-jauh hari, fisik yang bagus akan mempengaruhi tingkat fokus kita pada saat balap karena tetap fokus dan konsentrasi adalah kunci utama dalam sebuah ajang balap drag race," tambah Dhyka.

TERKINI
Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia