Kumpul Amal Harley Owner Group Chapter Indonesia Kolek Rp 900 Juta Untuk Anak Sumbing

Minggu, 15/05/2016 09:14 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Di tengah marak kasus kekerasan pada anak, biker elit yang tergabung dalam Harley Owner Group (HOG), chapter Indonesia adakan riungan yang bertujuan menyelamatkan anak Indonesia. 'Gank motor' yang mayoritas anggotanya adalah ekspatriat itu mengadakan pengumpulan dana yang disumbangkan untuk operasi penyembuhan anak penderita bibir dan mulut sumbing.

Bertempat di gedung Balai Sarwono, di area Jeruk Purut, Kemang, Jakarta Selatan, sabtu (13/05) lalu, seratusan anggota HOG sukses mengumpulkan dana Rp 900 juta.

"Kami tersentuh dengan kondisi anak yang lahir cacat. Itu membuat mereka beda. Dan kami fokus pada penderita sumbing, karena kami punya dokter terbaik untuk operasi itu," jelas Clive Carlson, panitia acara. Pria Amerika yang sehari-hari berkarya sebagai instruktur diving ini menyebut fokus operasi sumbing adalah agenda rutin. "Terhitung kami sudah melakukan 2.600 operasi sumbing di seluruh Indonesia," lanjut Clive.

Sambutan para anggota pada acara ini juga luar biasa. Mereka rela datang ke Balai Sarwono dengan membeli tiket. "Saya datang dari Kalimantan. Kami tidak menjual barang untuk pengumpulan dana. Hanya membeli tiket dan mengisi buku sumbangan," papar Patrick Orlensky, pria asal Kanada yang bekerja di perusahaan minyak di Kalimantan.

Pun tidak ada aksi-aksi dari biker motor gede itu selama di venue bernuansa Jawa yang asri itu. Hanya ada atraksi burn-out oleh Simon Scott dengan HD Choppernya. "Aku membakar ban baru seharga 300 dollar Amerika untuk membakar semangat anggota lain menyumbang untuk anak Indonesia," bangga pria asal Inggris yang telah 15 tahun di Indonesia itu.

Terima kasih, Brothers! Ditunggu sumbangsih HOG lainnya untuk Indonesia. (Teks : Aries Susanto; Foto : Aries Susanto)

TERKINI
MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara di Sirkuit Jerez OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara Kelas OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024