GIIAS Makassar Auto Show 2016 Resmi Dibuka

Kamis, 19/05/2016 09:00 WIB

mobilinanews (Makassar) - Rangkaian GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dibuka dengan pelaksanaan pameran di kota Makassar. Selama 4 hari pelaksanaan, 18-21 Mei 2016, masyarakat kota "Anging Mamiri" disuguhkan pameran otomotif dengan venue baru, yakni Four Points by Sheraton yang berlokasi di Jl. Landak Baru no.130 Makassar.

Rabu, (18/5) GIIAS Makassar Auto Show 2016 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ir. H. Agus Arifin Nu`mang, MS, yang didampingi oleh Ketua Penyelenggaraan Pameran dan Konvensi GAIKINDO, Rizwan Alamsyah, serta Presiden Direktur Seven Event, Andy Wismarsyah.
 
“Kami memilih Makassar untuk memulai penyelenggaraan rangkaian pameran GIIAS tahun ini bukan tanpa alasan, sebagai pintu gerbang di Indonesia wilayah Timur, pertumbuhan ekomoni Makassar terus meningkat, dan kami percaya pertumbuhan ekonomi akan berkontribusi terhadap kebutuhan dan daya beli masyarakat,” terang Rizwan Alamsyah, Ketua III GAIKINDO.
 
Sementara Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu`mang menyampaikan rasa terima kasihnya atas ditunjuknya Makassar menjadi kota pelaksana rangkaian pameran GIIAS 2016. "Dengan pencapaian pertumbuhan ekonomi yang mencapai 7,15 persen, tren permintaan kendaraan di Makassar akan terus meningkat. Dan hadirnya pameran GIIAS Makassar Auto Show tentu kian menggairahkan industri otomotif nasional dan memberi informasi kendaraan yang ada pada tahun ini untuk masyarakat Makassar secara khusus dan kawasan Timur Indonesia secara umumnya," sebut Wagub Makassar dalam pidato sambutannya.
 
GIIAS Makassar Auto Show 2016 memiliki total luas area pameran mencapai 6.350 m², lebih besar dibanding tahun sebelumnya karena kini menggunakan area indoor dan outdoor.

Sebanyak 12 brand otomotif kategori kendaraan penumpang mulai dari Chrysler, Daihatsu, Datsun, Honda, Jeep, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki dan Toyota dan 3 peserta commercial cars yaitu UD Truck, Mitsubishi Fuso dan Tata Motors.
 
Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan kehadiran berbagai merek after market mulai dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lain sebagainya. Tidak ketinggalan GIIAS Makassar Auto Show juga kan mempergunakan area outdoor seluas 2.000 m2 dari Four Points sebagai area acara unggulan, seperti acara kumpul komunitas, hiburan, dan program yang paling ditunggu pengunjung, yakni test drive.

Nah, jangan sampai kelewat! (Zie)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!