VOS Performance Ciptakan Modifikasi Ferrari 488 Paling Beringas

Minggu, 22/05/2016 11:00 WIB

mobilinanews (Neckarwestheim) - Pabrikan supercar Ferrari memang tidak pernah diragukan komitmennya dalam memanjakan pecinta dan penggemar mobil berlogo `Kuda Jingkrak` lewat kehadiran varian gahar model-model terbaiknya seperti 360 Challenge Stradale, 430 Scuderia dan 458 Speciale.

Hanya saja, Ferrari sampai saat ini belum berfikir untuk merilis varian sangar dari model supercar GT terbarunya, 488.

VOS Performance, rumah modifikasi dari Neckarwestheim, Jerman, melihat celah ini sebagai sebuah peluang manis. Maka meluncurlah Ferrari 488 gahar versi VOS Performance. Sontak model ini menjadi pembicaraan di kalangan pecinta Ferrari.

Jika dibandingkan dengan model standard pabrikan, Ferrari VOS Performance memiliki perbedaan. Seperti pada bagian eksterior mobil yang hanya mengaplikasikan lower front splitter, custom sideskirts, diffuser belakang dan sayap belakang berbahan karbon fiber yang terkenal sangat ringan.

Sementara di sektor kaki-kaki, velg ukuran 21 inch merek LOMA dengan ban Michelin menjadi pilihan terbaik.  

Nah, yang paling sadis adalah modifikasi di sektor dapur pacu. VOS Performance mengoprek sedemikian rupa sektor ini hingga tenaganya mencapai 900 dk. Perubahan engine terdiri penggantian engine management system (ECU), kemudian pemasangan knalpot high peformance Akrapovic dan terakhir adalah pemasangan air induction system sehingga sanggup melahirkan torsi sebesar 1230 nm.

Selain itu, VOS yang merupakan singkatan dari "Vision of Speed" juga menawarkan paket modifikasi stage 1 bertenaga 750 dk dan stage 2 bertenaga 830 dk.

Beringas luar biasa....! (Teks : Berto/Foto : Google)

TERKINI
Nol Kilometer Indonesia di Kota Sabang Aceh, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih Sumatera Cup Prix 2024 Digelar 5 Seri Makin Gebyar, Sponsor Bertambah dan Jadwal Dijamin Nggak Bergeser Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan