Vanquish Zagato Nampang di Concorso d`Eleganza Villa d`Este

Kamis, 26/05/2016 10:00 WIB

mobilinanews (Como) - Vanquish merupakan salah satu tonggak utama Aston Martin di segmen supercar. Dilihat dari bentuknya, mobil ini berbeda dengan Lamborghini Aventador ataupun Ferrari F12 karena didesain sebagai super GT (Grand Touring) alias supercar berdesain elegan.

Pada pameran Concorso d`Eleganza Villa d`Este di Danau Como, Italia beberapa waktu lalu, pabrikan asal Inggris itu meluncurkan varian terbarunya, Vanquish Zagato.
Dinamakan Zagato karena supercar ini memang merupakan hasil kolaborasi Aston Martin dengan rumah desain asal Italia, Zagato. Ini bukan yang pertama, sebelumnya mereka juga membuat V12 Zagato berbasis V12 Vantage di 2013 dan DB4 GT Zagato tahun 1960 silam.

Bentuk desain varian ini memang tidaklah jauh berbeda dengan model Vanquish yang sudah eksist sebelumnya. Berselimut warna dasar merah menyala dengan body berbahan karbon fiber yang lebih ringan dari varian standar aslinya, membawa Vanquish Zagato berada satu kelas di atas varian lama dalam hal performance.

Melangkah ke bagian buritan, terlihat desain Vanquish Zagato ini tidak lepas dari cita rasa mobil supercar Italia lainnya. Condong lebih agresif dan terkesan sedikit mirip dengan bokong Ferrari F12.

"Kami sangat bangga karena bisa bekerjasama kembali dengan Aston Martin. Kami senang bisa mengembalikan desain yang sudah bertahan lama sejak 50 tahun silam," ungkap CEO Zagato, Andrea Zagato melalui situs resmi Aston Martin.

Sedangkan Aston Martin Executive Vice President and Chief Creative Officer, Marek Reichman mengatakan, "Selama bertahun-tahun kami merancang dan membangun berbagai macam supercar seperti CC-100, One-77 dan Vulcan. Tapi, mobil ini menunjukkan kalau kami bisa bekerjasama dengan baik untuk membuat mobil yang memenuhi kriteria desain kami."

Tapi tidak usah berharap terlalu banyak bisa memiliki mobil ini. Karena Vanquish Zagato tidak dijual ke publik dan masih berstatus mobil konsep. (Teks : Berto/Foto : Google)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!