Daihatsu Indonesia Siap Memproduksi Copen Di Karawang

Selasa, 31/05/2016 01:50 WIB

mobilianews (Jakarta) – Dalam lawatan ke redaksi media nasional (media visit) yang telah menjadi agenda resmi PT Astra Daihatsu Indonesia (ADM) terungkap beberapa update terkait performa Daihatsu yang terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat pengguna mobil di Indonesia.

Saat media visit yang dihadiri oleh Rudy Ardiman, Division Head Corporate Planning ADM beserta tim Public Relation (PR), beberapa fakta performa Daihatsu seperti fenomena triwulan pertama 2016 wholesales Daihatsu mencapai 42.452 unit (turun 6% dibandingkan periode yang sama di 2015) namun retailsales nya mengalami kenaikan 2 persen (42.299 unit) dibandingkan Q1-2015 yang hanya 41.464 unit,wow.

Selain paparan kinerja, beberapa gebrakan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, ADM baru saja meluncurkan program Daihatsu Value Part yang menyediakan ragam kebutuhan part orisinil dengan harga yang terjangkau. Dalam dialog yang bersahabat di kantor redaksi mobilinanews di bilangan Pasar Minggu, awak redaksi pun tergelitik untuk mengungkap hal lain seperti mobil baru yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

“Untuk mobil baru, belumlah dapat kami berikan informasi saat ini. Yang jelas improvement akan terus dilakukan guna memberikan produk terbaik. Keberhasilan bukan semata dari produk loh, namun strategi lain seperti pelayanan patut berjalan beriringan dengan produk yang akan diluncurkan,” ujar Rudy secara elegan saat salah satu redaksi menanyakan update terkini terkait LCGC 7-seater yang dikabarkan akan hadir sebagai produk kembar Xenia yang juga siap menandingi Datsun GO+ Panca.

Lantas ketika ditanyakan perihal Daihatsu Copen apakah bisa diproduksi di Indonesia dan ADM siap menjadi base produksi kompak car Coupe Cabriolet yang telah dijual di Indonesia namun masih produksi di Jepang, nada positif tercuat namun tentunya dengan catatan.

“Pada dasarnya dengan kapasitas Kerawang Assembly Plant (KAP) yang telah menerapkan teknologi canggih dengan sistem fasilitas terpadu yang mampu melakukan semua proses produksi kendaraan roda empat, meliputi proses Stamping, Welding, Painting, dan Assembling, Daihatsu mungkin saja memproduksi Copen di Karawang. Namun dalam setiap proses produksi selalu merujuk pada demand dan kebutuhan pasar,” paparnya meyakinkan.

Ditekankan olehnya, KAP memiliki semua teknologi yang dibutuhkan oleh produsen mobil. Namun untuk memproduksi Daihatsu Copen, saat ini belumlah waktunya dan semua tergantung dari kebijakan principal Daihatsu di Jepang.

“Jika dibilang siap, kami siap saja tapi kapannya kami tidak bisa gegabah menentukan karena banyak perhitungan yang mesti dipersiapkan dengan matang, dan proses produksi sebuah mobil biayanya tidaklah sedikit,” pungkasnya.

Obrolan ringan terkait proses produksi sebuah berita di media online dengan ditemani pisang goreng sebagai kudapan berlanjut. Terima kasih Daihatsu atas masukan-masukan positifnya, semoga Daihatsu selalu leading menemani Toyota dalam memperkaya khasanah mobil ideal untuk masyarakat Indonesia!

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag