Yamaha Atur Kemenangan Rossi Di MotoGP Catalunya

Minggu, 05/06/2016 20:19 WIB

mobilinanews (Catalunya) - Yamaha sungguh bermain cantik. Mereka bisa 'mengatur' siapa yang menang. Pasukan Biru yang dipimpin Lin Jarvis ingin buktikan, siapapun jokinya, asal naik YZR-M1, menang.

Menghadapi lintasan 'Catalunya Baru', Yamaha dua joki Yamaha seperti sudah kenal luar-dalam. Perubahan di sektor ketiga, dengan tambahan 1 tikungan dan 1 chicane malah jadi santapan empuk Valentino Rossi dan Lorenzo. M1 terlihat paling stabil di sektor ketiga litar Catalunya.

"Rasanya 180 derajat dari hasil dua minggu lalu. Kesedihanku saat kalah di rumah (Mugello, red) terbayar di Catalunya," ujar Rossi sumringah.

Makin senang, karena di saat yang sama, Jorge Lorenzo tanpa poin karena di KO oleh Andrea Iannone. Kemenagan Rossi makin dibantu aksi gila Andrea Iannone. "Ini bukan.kebetulan. Tapi, aku tidak akan menyalahkan siapa-siapa. Dalam balapan, yang lambat akan disalip," komentar Rossi soal diseruduknya Lorenzo oleh Iannone.

Di posisi kedua Marc Marquez cukup puas. Karena, dengan motor yang kalah segalanya dari Rossi, ia masih bisa mencuri tampuk klasemen. "Aku tau, akan sulit melawan Yamaha dengan akselerasi yang pas-pasan. Hasil ini sudah sangat bagus. Aku turut menyesal dengan nasib Jorge," ungkap Marquez.

Ya..., cukup menyenangkan buat Honda karena akhirnya Dani Pedrosa pun naik podium. ( Teks : Aries Susanto; foto : MotoGP)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!