Calon Pebalap F4 Dari Indonesia Kuasai Senior Rok Gokart Di Singapura

Minggu, 19/06/2016 16:22 WIB

mobilinanews (Singapura) – Dua pegokart Indonesia yang bersiap ke ajang F4 South East Asia Championship yakni Presley Martono dan Keanon Santoso berhasil naik podium pada Round 3 Rok Cup Asia di sirkuit KF1 Singapura, Sabtu (18/6) malam.

Presley yang memperkuat tim DT Racing dan Keanon andalan TKM Racing masing-masing di podium 2 dan 5 kelas Senior Rok yang merupakan kelas paling bergengsi di ajang ini.

“Senang rasanya masih bisa naik podium, mengingat pesaingnya berat dan pesertanya banyak. Belum lagi hujan mengguyur saat latihan, membuat settingan gokart harus terus disesuaikan,” ujar Keanon, pelajar kelas SMA Global Sevila Rawamangun, Jakarta Timur itu.

Yang menarik, baik Keanon dan Kezia tidak bisa menyelesaikan perlombaan di prefinal karena gokartnya  bermasalah. Engine mounting gokart Kezia pecah, sedang airbox Keanon terlepas. Maka itu Keanon juga mendapat trofi satu lagi The Most Overtake karena dari posisi belakang tapi bisa naik podium.

Baik Presley dan Keanon, dua pegokart terbaik Indonesia ditambah Kezia Santoso adalah calon pebalap F4 SEA Championship yang akan melakukan test mobil pekan depan di sirkuit Sepang, Malaysia.

Jawara di kelas ini dimenangi pegokart tuan rumah, Amin Noorzilan yang memang sudah sangat menguasai sirkuit yang terletak di kawasan Kranji, Singapura itu.

Dua pegokart  Indonesia lainnya yakni Agi Borneo (Tim MBG Kalimantan Tengah) dan Kezia Santoso (TKM Racing) masing-masing finish di posisi 6 dan 10.

Selamat buat para pegokart Merah Putih. (Teks Budi Santen)

 

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!