Honda NSX Listrik Siap Berlomba Di Pikes Peak

Kamis, 23/06/2016 08:31 WIB

mobilinanews (Torrance)- Ternyata Honda NSX siap digeber di kancah balap reli paling berbahaya di dunia, Pikes Peak Hill Climb yang digelar 26 Juni ini. Honda Amerika atau Acura siap menurunkan mobil ini di kelas Electric Modified Class.

Pikes Peak sendiri dijuluki "balapan sampai ke langit" karena reli ini akan melintasi medan menanjak sampai ke gunung di daerah Colorado, Amerika Serikat.

Guna menurunkan supercar listrik ini, Acura mengganti mesin V6 Twin turbo berkapasitas 3500 cc dengan sistem kelistrikan All Electric yang digerakkan oleh 4 motor listrik berpenggerak empat roda yang disebut  Super Handling All-Wheel Drive™ (SH-AWD®).

Hal ini dilakukan untuk menghindari "kurang nafas" akibat peforma mesin yang kurang optimal karena perubahan tekanan udara saat mencapai puncak gunung.

Dikendarai pebalap Jepang Tetsuya Yamano,  diyakini mobil ini akan tetap seberingas varian aslinya. Karena dukungan dari 4 motor listrik ini akan berdaya lebih besar dari tenaga asli NSX yang berdaya 575 dk.

Sementara untuk sisi eksterior, dibuat bak mobil balap time attack (adu catatan waktu)  yang ditujukan untuk mencari aerodinamika lebih baik saat berlomba.

Sebelumnya, ada James dan Nick Robinson yang menunggangi 2 mobil serupa dan turun di kelas lain dengan body tanpa modifikasi.

Mampukah 3 supercar Honda ini berjaya di kelasnya? Mari kita tunggu. (Teks Berto Pramadya)

 

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!