BBM Langka di Pantura, Pemudik Menjerit!

Senin, 04/07/2016 01:00 WIB

mobilinanews (Pemalang) - Sungguh ironis nasib para pemudik tahun ini. Bagaimana tidak dibilang ironis, setelah lelah berjibaku melawan kemacetan panjang, para pemudik masih harus menghadapi kenyataan pasokan Bahan Bakar Mintak (BBM) yang langka di sepanjang jalur Pantura selepas kota Tegal hingga masuk Pemalang.

Dari lima titik SPBU Pertamina yang disambangi mobilinanews, hampir semuanya mengular dengan nasib yang belum pasti mendapatkan BBM.

"Kita sudah ngantri panjang lebih dari 2 jam, begitu dapat giliran ternyata sudah kehabisan. Pemerintah kecolongan, tidak memikirkan distribusi BBM dengan baik," ujar Yahya, pemudik dngan tujuan kota Salatiga.

Hal serupa juga terjadi di 4 titik SPBU lainnya, antrian ratusan meter tanpa kepastian memperoleh BBM alias PHP.

Langkanya jenis BBM mulai dari Premium, Solar, Pertalite hingga Pertamax di sisi kiri jalan yang menuju Jawa, akhirnya banyak pemudik yang memutuskan untuk putar balik mencari SPBU yang ada di sisi kanan jalan menuju Jakarta.

Tentu keputusan ini sangat berat, mengingat pemudik harus kembali melewati kemacetan yang sebelumnya sudah dilewati. Sungguh sebuah dilema.

Kondisi ini diperparah dengan banyaknya pemudik yang tidak sabaran, dan menyerobot antrian sehingga sangat berpotensi menimbulkan gesekan-gesekan.

Salah seorang petugas SPBU yang enggan disebutkan namanya, menyayangkan kinerja Pertamina yang terlambat menyuplai BBM.

"Kami sudah minta pengiriman sejak Jumat lalu, namun hingga hari ini, Minggu (4/7), pasokan BBM belum sampai. Janjinya sih hari ini sampai namun belum juga datang," ungkap sang petugas yang nampak kewalahan melayani pembeli.

Umumnya dari semua tangki pengisian hanya terdapat 1 pompa BBM yang berfungsi. Berdasarkan pantauan mobilinanews, Pertalite dan Premium merupakan jenis BBM paling dicari tapi sulit didapatkan.  

Halo Pertamina, kok bisa kecolongan sih?! (Oka)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!