Kemenpora Akhirnya Menyurati Dorna Pastikan Sentul Tuan Rumah MotoGP

Sabtu, 09/07/2016 11:53 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) akhirnya mengirim surat kepada Dorna selaku penyelenggara MotoGP. Isi surat itu menyatakan bahwa pemerintah menunjuk sirkuit Sentul sebagai penyelenggara MotoGP.

“Iya, Kemenpora sudah kirim surat ke Dorna. Sekarang kami tinggal menunggu reply dari Dorna. Intinya, Sentul sudah siap untuk menggelar MotoGP, dan kami telah memiliki partner yang siap melakukan renovasi sirkuit Sentul seperti dikehendaki Dorna,” ujar Lola Moenek, GM Sirkuit Sentul.

Lola yang ditemui mobilinanews saat melayat ibunda Rio Sarwono di Pasar Minggu, Jumat (8/7) mengaku surat itu dilayangkan last minute menjelang deadline yang ditetapkan Dorna untuk memenuhi timetable penyelenggaraan MotoGP 2017. Yakni pada akhir Juni 2016.

Maka itu, Lola belum berani memastikan apakah Dorna akan menetapkan MotoGP untuk 2017 atau 2018 di Sentul. “Kita tunggu saja reply dari Dorna.  Kami masih berharap MotoGP bisa digelar di Sentul pada 2017. Soalnya, partner (investor) kami sudah sangat siap melakukan renovasi dan kewajiban pembayaran kepada Dorna dan Hermann Tilke,” sebut Lola.

Kita tunggu saja kabar baik dari Dorna. (budi santen)  

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine